get app
inews
Aa Read Next : Peluang Khofifah-Emil Menang Tergerus Jika Dua Partai Ini Berkoalisi

Tokoh Muda Madura di Malaysia Serukan Dukungan ke Cak Fauzi Maju Jawa Timur

Selasa, 29 Agustus 2023 | 12:38 WIB
header img
Arus dukungan kepada Cak Fauzi disuarakan dari negeri Jiran Malaysia. Foto/Lukman

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Berbagai arus dukungan seakan mengalir deras tertuju kepada Achmad Fauzi Wongsojudo di kontestasi politik di Jawa Timur yang akan dihelat 2024 mendatang. 

Deklarasi dukungan pun telah dilakukan oleh para relawan Cak Fauzi (sapaan akrab) diberbagai kota di Jawa Timur, dan kali ini arus dukungan tersebut disuarakan dari negeri Jiran Malaysia.

"Cak Fauzi ini adalah suara Madura, dan kepada beliau kami berharap besar untuk maju dikontestasi politik Jawa Timur, untuk keterwakilan para pekerja migran yang tengah merantau ke Malaysia, dimana kita ketahui, ratusan ribu pekerja migran di Malaysia, 80% nya berasal dari Jawa Timur," ungkap Rudi Mahfud, tokoh muda asal Jawa Timur, Selasa (29/8/2023).

Lebih lanjut Rudi Mahfud menerangkan bahwa dominasi pekerja migran di Malaysia didominasi dari Jawa Timur, khususnya yang terbanyak berasal dari pulau Madura. Sehingga dirinya bersama tokoh-tokoh ormas lainnya menyerukan dukungan kepada Cak Fauzi untuk maju ke Jawa Timur.

"Cak Fauzi ini orang Madura, dihitung dari jumlah, pekerja migran di Malaysia ini berasal dari Jawa Timur, dan Madura lah yang terbanyak. Pastilah beliau ketika menjabat ditingkatan Jawa Timur nanti sangat pro terhadap pekerja migran," terang Rudi.

Rudi berharap besar terhadap Cak Fauzi, lantaran peliknya berbagai persoalan pekerja migran Indonesia, khususnya yang dari Jawa Timur. Sehingga para tokoh masyarakat asal Indonesia yang berada di Malaysia yakin dan percaya, di kepemimpinan Cak Fauzi, nasib pekerja migran asal Jawa Timur nasibnya akan akan lebih baik lagi.

"Banyak persoalan pekerja migran asal Jawa Timur hari ini dan sebelum-sebelumnya, seperti contoh kemalangan yang menimpa, baik mereka sakit atau meninggal dunia, sehingga untuk meringankan beban keluarga di kampung halaman, untuk urusan kepulangan mereka ke kampung halamannya," pungkas Rudi Mahfud.

Sementara itu menurut Sri Nurhayati, pekerja migran asal Lamongan, dirinya berharap di kepemimpinan Cak Fauzi di Jawa Timur nantinya, proses kepengurusan legalitas agar lebih dipermudah, sehingga pihaknya nyaman bekerja di negara perantauan.

"Kepengurusan legalitas selama ini cukup menjadi kendala yang berat bagi kami sebagai pekerja migran di Malaysia, semoga di kepemimpinan Cak Fauzi persoalan tersebut sudah tidak lagi menjadi kendala," tutur Sri Nurhyati

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut