get app
inews
Aa Read Next : Aksi Teatrikal Stop Global Warming

PKKMB Unitomo Diwarnai Aksi Teaterikal, Maba Bentangkan Poster dan Usung Bola Dunia

Selasa, 29 Agustus 2023 | 20:32 WIB
header img
Maba Unitomo melakukan aksi teatrikal Stop Global Warming ketika mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2023, di Unitomo Surabaya, Selasa (29/8/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru atau PKKMB Unitomo Surabaya diwarnai aksi teaterikal. Ratusan mahasiswa baru (maba) membentangkan poster dengan beragam tulisan. 

Dalam aksinya, maba Universitas Dr. Soetomo ini juga mengusung bola dunia yang sudah terkontaminasi limbah. Sebagian dari mereka bahkan mengenakan kostum dari limbah plastik.

Panitia PKKMB Unitomo, Andika Setiyadi mengatakan aksi yang mengusung tema 'Stop Global Warming' tersebut untuk mensikapi fenomena alam yang akhir-akhir ini menjadi topik hangat di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang sedang melanda di ibu kota Jakarta dan sebagian hutan di Indonesia yang rusak akibat ulah manusia.

"Aksi ini untuk menyadarkan manusia akan dampak kerusakan lingkungan yang ada di bumi terutama Indonesia," katanya.

Andika bilang, global warming merupakan ketidakseimbangan sistem yang ada di bumi akibat terjadinya proses peningkatan suhu rata-rata atmosfer laut dan daratan di bumi. Sehingga hal tersebut dapat berdampak pada seluruh makhluk hidup yang ada di bumi. 

“Global Warming sebenarnya sudah menjadi topik hangat namun seperti diabaikan. Oleh karena itu, kami pada PKKMB 2023 ini ingin membuat aksi peduli akan bumi kita yang sudah kritis," tegasnya.

Ia berharap, dari aksi teatrikal stop global warming ini nantinya masyarakat khusunya mahasiswa Unitomo lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.

"Soetomo Muda adalah generasi penerus bangsa yang nantinya akan menjaga bumi ini menjadi lebih baik dan sehat lagi. Kegiatan teatrikal yang disajikan ini tidak lepas dari kretivitas yang berasal dari keresahan manusia yang hidup dan tinggal di bumi ini," tutup Andika.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut