get app
inews
Aa Read Next : Habiskan Triliunan Rupiah, Prabowo dan Gibran Justru Terancam Gak Lolos Putaran Kedua

Ditinggal Cak Imin, Ketua Golkar Jatim Terkejut

Sabtu, 02 September 2023 | 22:41 WIB
header img
Anies Baswedan, bakal calon presiden (bacapres) bersama Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangannya menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Ketua DPD Golkar Jawa Timur (Jatim) M Sarmuji mengaku terkejut dengan adanya deklarasi Anies Baswedan, bakal calon presiden (bacapres) dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai pasangannya menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres). 

Namun, orang nomor satu partai berlambang pohon beringin di Jatim itu optimistis Koalisi Indonesia Maju di Pilpres bakal menang di Jatim. Bahkan koalisi Partai untuk Indonesia maju itu tetap solid di mana Golkar bergabung untuk mengusung Prabowo sebagai calon presiden.

“Kaget sih kaget. Tetapi, tidak harus kami sesali dan kita ratapi. Karena kami tetap yakin dengan koalisi yang ada kami tetap kuat. Bahkan di Jatim, InsyaAllah dengan koalisi yang ada, kami tetap kuat. Tentu kita dibantu oleh aktor-aktor kultural dan aktor-aktor struktural,” tuturnya saat ditemui saat pelepasan caleg DPR RI, DPRD Provinsi Jatim dan Kabupaten untuk wilayah Jatim XI Madura, Sabtu (02/9/2023).

Diketahui, pada saat bersamaan, Cak Imin yang juga  Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggelar deklarasi Bacapres-Bacawapres 2024 sekaligus meninggalkan Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo. 

Sarmuji menilai masih banyak para kiai akan tetap ke koalisi Prabowo meskipun Cak Imin bersama PKB keluar dari koalisi Indonesia Maju. 

“Ada ungkapan dalam bahasa Arek Suroboyo. Gedang klutuk mateng sak cengkeh. Ditinggal cak Imin sitok. Koncoku sik akeh,” katanya.

Menyinggung soal caleg Golkar dapil XI Madura Raya, menurut Sarmuji mengakui tetap optimistis bisa mempertahankan satu kursi di DPR RI dari wilayah Madura. 

Tentunya harapannya jika beruntung dengan komposisi caleg yang ada syukur-syukur dengan masing-masing caleg yang mampu membangun jaringan yang berbeda-beda, jika diakumulasikan akan membentuk jaringan partai yang besar bisa menambah kursi.

“Kami masih meyakini mampu menambah kursi lagi jika para calon mampu menambah jaringan hingga suara partai lebih besar lagi. Demikian juga di DPRD Jatim. Bahkan, dengan komposisi di DPRD Kabupaten yang ada pun kami sangat yakin bisa meraih tambahan kursi para Pileg 2024 nanti,” tambahnya.

Karena di caleg kabupaten, pihaknya sudah mendapatkan presentasi yang baik tentang latar belakang masing-masing calon, baik di Bangkalan, Sampang, Sumenep maupun Pamekasan. 
"InsyaAllah komposisi calegnya lebih baik dari yang lalu. Minimal per dapil satu kursi di Kabupaten se-Madura Raya," ujarnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut