get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Bangun Gedung Rp365 Miliar, Pemkot Ingin Warga Tak Perlu Berobat Keluar Negeri

Kamis, 20 Januari 2022 | 15:24 WIB
header img
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandhi Kota Surabaya miliki gedung baru.(Foto : iNewsSurabaya/trisna)

SURABAYA, iNews.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewandhi Kota Surabaya miliki gedung baru. Gedung baru ini dipastikan untuk memperkuat layanan kesehatan bagi warga Surabaya.

Direktur RSUD Soewandhi, dr. Billy Daniel Messakh, Sp.B mengatakan, RSUD Soewandhi memiliki tiga pelayanan unggulan berupa Kardiologi, Orthopedi, dan Digesting yang mendukung program Pemkot Surabaya, yaitu Surabaya Medical Tourism.

“Dengan adanya gedung baru, maka RSUD Soewandhi memiliki tiga pelayanan unggulan yang mendukung program Pemkot Surabaya, yaitu Surabaya Medical Tourism. Tiga pelayanan unggulan tersebut berupa layanan Kardiologi, Orthopedi dan Digesting. Sehingga diharapkan warga Surabaya yang ingin berobat tidak harus keluar negeri, tapi cukup di RSUD Soewandhi,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Reni Astuti menyampaikan bahwa fasilitas yang ada di gedung baru RSUD Soewandhi memiliki peralatan medis yang baik, tidak kalah dengan peralatan yang ada di RS swasta.

“Gedung baru RSUD Soewandhi yang dibangun dengan anggaran APBD sebesar Rp. 365 miliar memiliki fasilitas peralatan medis yang baik dan tidak kalah dengan peralatan yang ada di RS swasta. Sehingga diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik dan berkualitas bagi warga Surabaya” ujar Reni saat meninjau lokasi Gedung baru RSUD dr. Muhammad Soewandhi bersama dengan Komisi D DPRD Kota Surabaya, Rabu (19/1/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut