get app
inews
Aa Read Next : Target Menang Pilkada di 24 Daerah, Gerindra Siapkan Anak Gus Ali hingga Ahmad Dhani

Yusril Ihza Mahendra : Jangan Sampai Negeri ini Dipimpin Orang Lemah

Minggu, 03 September 2023 | 18:05 WIB
header img
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra menyampaikan orasi politik dalam konsolidasi zona II pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya, Minggu (03/9/2023). Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra menegaskan bahwa Indonesia merupakan negara yang kaya. 

"Jangan sampai negeri ini dipimpin oleh orang yang lemah," tegasnya dalam konsolidasi zona II pemenangan Pileg dan Pilpres 2024 di Surabaya, Minggu (03/9/2023).

Yusril bilang, Indonesia merupakan negara yang lebih dulu merdeka dibanding Malaysia, Singapura dan Korea Selatan. Namun saat ini, keadaannya tertinggal dibanding ketiga negara tersebut. 

“Dulu kita mengirim guru, dokter dan insinyur ke Malayasia. Tapi kini mengirim buruh dan pembantu rumah tangga ke Malaysia,” katanya. 

Yusril mengingatkan bahwa, seorang presiden harus memiliki moralitas yang bagus, pengalaman yang mumpuni dan pengetahuan yang luas dalam mengelola negara. Ilmu pertahanan bukan hanya soal perang, tapi juga terkait sosial, politik dan keamanan. 

“Ke depan, kita butuh presiden yang mengerti persoalan fundamental dan tahu jalan keluar. Jangan pilih presiden yang tidak tahu persoalan,” ujarnya.

Konsolidasi II di Surabaya ini diikuti ribuan Kader dan relawan Partai Bulan Bintang (PBB). Dari pantauan, sejak pukul 12.00 WIB di tribun DBL Arena sudah dipenuhi ratusan massa dari anak-anak hingga orang dewasa. Mereka hadir mengenakan kaos warna putih dengan tulisan PBB.

Beberapa orang ibu-ibu juga terlihat membawa bendera PBB. Simpatisan yang hadir berasal dari seluruh wilayah se-Jawa Timur.

Terlihat juga kader dari Partai Gerindra yang turut hadir pada acara itu. Mayoritas dari mereka mengenakan seragam partai berbentuk kemeja berwarna putih. Tak lupa mereka juga mengibarkan bendera dari partai yang didukungnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut