get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Heboh! Warga Malang Jadi Korban Penipuan Jual Beli Vespa Senilai Rp87,75 Juta, Begini Kronologinya

Selasa, 05 September 2023 | 07:37 WIB
header img
Ilustrasi - Jual beli vespa berujung penjara. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Aksi tak terpuji dilakukan GH, warga Surabaya yang terpaksa berurusan dengan polisi usai menjual dua sepeda motor Vespa seharga Rp87,75 juta pada pria berinisial AW. Meski sudah dibayar lunas, sepeda motor jenis skutik itu tidak diberikan kepada korban. 

Saat ini tersangka, telah menjalani tahap dua di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak. Dalam keterangannya, AW mengaku membeli dua unit Vespa bekas dari tersangka pada bulan Januari 2023. Dari sana pelaku menawarkan jika menjual dua vespa berwarna biru dan kuning dengan harga Rp87,75 juta. Merasa harganya cocok, AW, yang merupakan warga Malang, tertarik membeli motor tersebut. 

"Tersangka bersama istrinya memberikan saya kuitansi pembayaran lunas dan ditanda tangani dengan menggunakan materai," beber AW, Senin (4/9/2023).

Setelah itu, tersangka berjanji akan mengirimkan kendaraan bersama dengan surat-surat dan kelengkapan jual beli lainnya. Namun, AW hanya di janjika. Setelah beberapa minggu motor Vespa warna biru terlebih dulu datang, tapi tanpa Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB). 

Sedangkan motor Vespa warna kuning oleh tersangka tidak dikirimkan. Sedangkan BPKB dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) motor warna biru juga tidak ada. Tersangka beralasan ketelingsut dan masih dicarikan. "Namun berminggu-minggu baru dikirim STNK yang biru," ucap AW.

Hingga, waktu yang ditunggu Vespa warna kuning tidak kunjung datang. Surat-surat kelengkapan Vespa biru juga tak kunjung dikirim. "Saya langsung melaporkan kejadian ini ke Polres Pelabuhan Tanjung Perak," ucap AW.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut