get app
inews
Aa Read Next : Bantu UMKM Naik Kelas, Bank Jatim Serahkan CSR Tenda Kerucut Kepada Pemkab Jember

Agatha Retnosari Dorong UMKM Naik Kelas

Selasa, 05 September 2023 | 23:21 WIB
header img
Agatha Retnosari memberikan motivasi dalam acara pelatihan UMKM bersama Barto & friends di Surabaya, Selasa (05/9/2023). Foto: iNewsSurabaya.id

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Anggota DPRD Jawa Timur, Agatha Retnosari, S.T. terus mendorong UMKM naik kelas. Ia tidak henti-henti melakukan pendampingan kepada para pelaku UMKM di kota Surabaya.

“Saatnya UMKM, khususnya yang ada di kota Surabaya dengan produk-produk yang cukup kompetitif harus dinaikkan kelas, agar produknya bisa berkembang dan diminati, tidak hanya warga Surabaya, tapi juga warga di luar Surabaya,” katanya saat menghadiri pelatihan UMKM bersama Barto & friends di Surabaya, Selasa (05/9/2023).

Kegiatan yang digelar Rumah UMKM ini untuk memberikan semangat sekaligus membagikan peluang-peluang yang memungkinkan bagi para pelaku UMKM ini.

Sebagai anggota komisi B DPRD Jawa Timur yang bergerak di bidang perekonomian, Agatha menyampaikan berbagai kegiatan pelatihan untuk UMKM yang pernah dibuatnya bersama Dinas Koperasi Jawa Timur. 

Ada pelatihan membuat foto dan video produk, pelatihan terkait membuat kemasan produk yang menarik, termasuk pendampingan untuk mendapatkan sertifikasi halal. 

Perizinan menjadi salah satu hal penting untuk kelancaran dan kemajuan usaha. Sehingga hal-hal seperti itu juga menjadi perhatian Agatha. Dia gencar mensosialisasikan dan memberikan pendampingan tentang prosesnya. 

“Semua data ada di sosial media dan website saya untuk mengetahui lebih lanjut kinerja saya. Monggo, kalau ada yang ingin diskusi atau menyampaikan aspirasi bisa colek saya di sana," ungkapnya.

Selain itu, perempuan yang siap maju lagi sebagai caleg DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil 1 ini terus berupaya menampung berbagai aspirasi di setiap kunjungannya. Bukti nyata telah ditunjukkan di periode sebelumnya. 

Kata dia, saatnya kini untuk melanjutkan perjuangan untuk mendampingi pelaku UMKM ini sampai benar-benar bertumbuh dan maju. 

Harapannya akan ada UMKM baru dan UMKM naik kelas, dengan target 10.000 UMKM bertumbuh setiap tahunnya. UMKM ini jadi salah satu alternatif mengatasi kesempatan lowongan pekerjaan yang semakin sulit.

“Ketika memutuskan jadi pelaku UMKM atau pengusaha, maka harus agresif untuk mencari pasar. Agresif mengembangkan diri bersama Barto & friends,” tuturnya. 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut