get app
inews
Aa Read Next : Kick Off Hari Santri Nasional 2024, Khofifah Ungkap Lika-liku Perumusan HSN

Khofifah Optimistis Festival Ekonomi Syariah Jawa 2023 Bisa Perkuat Ekosistem Halal di Jatim

Rabu, 13 September 2023 | 10:03 WIB
header img
Gubernur Jawa Timur Khofifah yakin festival ekonomi syariah mampu bangkitkan ekonomi Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa menerima kedatangan Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Doddy Zulverdi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (12/9/2023). 

Dalam kesempatan tersebut, keduanya membicarakan tentang gelaran Festival Ekonomi Syariah (FeSyar) Regional Jawa 2023 yang akan dihelat di Grand Atrium Pakuwon Mall dan Tugu Pahlawan Surabaya pada 29 September sampai dengan 1 Oktober 2023 mendatang.

Khofifah optimistis  Fesyar 2023 akan menjadi penguat ekosistem halal di Jatim. Baik keuangan syariah, industri syariah, maupun sektor lainnya khususnya pariwisata dan sektor makanan-minuman (mamin). Menurutnya, ekosistem halal di Jatim saat ini sudah terbangun baik. "Fesyar Regional Jawa 2023 ini akan mampu mendorong perkembangan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah ke arah digitalisasi lebih cepat," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jatim, Doddy Zulverdi mengatakan, perkembangan ekonomi syariah saat ini masih dalam tingkat pemahaman yang rendah. Sehingga masih sangat perlu dorongan yang lebih optimal. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut