get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Satwa Kebun Binatang Surabaya Sakit-Sakitan

Jum'at, 21 Januari 2022 | 21:25 WIB
header img
Kondisi salah satu gajah sakit-sakitan tanpa diketahui penyebabnya secara pasti

SURABAYA, iNews.id – Satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS) sakit-sakitan. Setelah Anoa bernama Bobby mati, kali ini kondisi salah satu gajah sakit tanpa diketahui penyebabnya secara pasti.

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, AH Thony meminta Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, bergerak cepat untuk menyelamatkan satwa-satwa yang ada di KBS. Karena baru-baru ini ada satwa KBS yang telah mati yakni anoa Bobby. Artinya sudah ada tiga kali satwa yang telah mati dalam waktu yang hampir berdekatan. Bahkan, saat ini kondisi gajah yang bernama manis juga sedang sakit.

"Yang harus dilakukan pertama yakni penyelamatan satwa. Kalau kondisi satwa mati dalam waktu berdekatan ya percuma untuk revitalisasi atau penataan ulang. Yang ada hanya kandang kosong," katanya.

AH Thony mengungkapan, dirinya merasa khawatir terhadap kelangsungan satwa KBS apabila dibiarkan begitu saja akan bisa jadi KPS (Kebun Pembantai Satwa). "Jadi Wali Kota Surabaya harus turun tangan untuk segera menyelamatkan satwa," tegasnya.

Saat ini, DPRD sudah melakukan komunikasi mengenai kondisi satwa di KBS. Hasilnya, ada anggaran sebesar Rp10 miliar khusus untuk penambahan modal bisa digunakan sebagai pembangunan infrastruktur lainnya. "Nanti itu ada pembangunan infrastruktur lainnya," ungkapnya.

 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut