get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ini Skema Polda Jawa Timur Amankan Derby Jatim, Persebaya VS Arema FC

Kamis, 21 September 2023 | 15:52 WIB
header img
Ilustrasi-Kerusuhan sepak bola Arema vs Persebaya. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id -  Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur menyiapkan skema pengamanan ekstra menyambut laga super big match pekan ke-13 Liga 1 2023/2024 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu 23 September 2023 mendatang. 

Pengamanan ekstra ini dilakukan mengantisipasi adanya ancaman-ancaman kamtibmas di masyarakat, mengingat gengsi kedua suporter yang besar dan rentan menimbulkan kericuhan. 

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan pihaknya akan menerjunkan 4.925 personel gabungan TNI, Polri dan Pemkot Surabaya. 

"Jadi kami melakukan pengamanan melibatkan personel maksimal laga sebelumnya personel tidak sampai 1.000, kali ini kami maksimalkan hampir 5 ribu," kata Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis (21/9/2023). 

Jumlah personel itu secara teknis tak hanya disebar di area stadion saja. Tapi akan disebar ke beberapa titik seperti di area perbatasan yang akan dilakukan penyekatan mengantisipasi adanya suporter Arema yang datang ke Surabaya, lalu akan dilakukan operasi miras agar tidak masuk ke dalam stadion.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut