get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

3.000 Anak Surabaya Tak Sekolah, Bagaimana Nasibnya?

Sabtu, 23 September 2023 | 10:05 WIB
header img
Sebanyak 3.000 Anak Surabaya Tak Sekolah. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kabar tak sedap muncul dari Kota Surabaya. Ditemukan anak yang tidak sekolah sebanyak 3.000 anak, mereka diketahui belum mendapatkan sekolah untuk melanjutkan pendidikan. 

Fakta ini membuat anak-anak semakin merana, diusia sekolah mereka berada di rumah karena tidak mendapatkan sekolah yang layak. 

"Setiap kami rapat dengan teman-teman Dinas Pendidikan Kota Surabaya selalu kami tanyakan, dan selalu kami singgung perkembangan calon peserta didik 3.000 anak yang masih belum mendapatkan sekolah," kata Anggota Komisi D DPRD Surabaya, Tjutjuk Supariyono. 

Tjutjuk mengaku prihatin, dari jumlah 4.628 sejak awal bulan Agustus, hingga kini jumlahnya mencapai 3.000 pada pertengahan September. Jumlah ini bukanlah angka yang main-main. Terutama bagi para calon peserta didik yang belum mendapatkan sekolah di kota besar Surabaya.

"Kami mohon kepada Dinas Pendidikan Kota Surabaya, agar diupayakan segera para adik-adik kita calon peserta didik. Supaya secepatnya mendapatkan sekolah semua," ucap Tjutjuk.

Tjutjuk pun menyadari, jika kendala administrasi yang membuat para calon peserta didik berhalangan mendapatkan sekolah itu bukanlah persoalan. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut