get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Gus Iqdam Pendakwah yang Lagi Viral Puji Program Pembinaan Rohani Kapolda Jatim

Sabtu, 30 September 2023 | 11:14 WIB
header img
Gus Iqdam Pendakwah yang Lagi Viral Puji Program Pembinaan Rohani Kapolda Jatim. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar Sholawat dan pengajian bersama, dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SWT, Jumat (29/9/2023) malam. 

Hadir dalam giat tersebut, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr Toni Harmanto, bersama Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur Yesika Toni, serta para pejabat utama (PJU) Polda Jatim dan ribuan anggota jajaran  Polda Jatim.
Dalam kegiatan ini hadir para ulama Jatim. Diantaranya, Habib Taufiq Assegaf, Habib Sholeh Muhammad Al Jufri dan sebagai penceramah adalah Agus Muhammad Iqdam Kholid atau Gus Iqdam Pengasuh Pondok Pesantren Mambaul Hikam II Blitar.

"Kegiatan ini sebagai momentum  untuk mendengarkan nasihat-nasihat keagamaan dari para ulama khususnya nilai nilai suri tauladan dari kanjeng Nabi Muhammad SAW serta bentuk sinergitas Polda Jatim  dengan para ulama,"ujar Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW Kabag Dalpres Ro SDM AKBP Nanang Haryono,SH,SIK,MSI.

Sementara itu Gus Iqdam ulama yang viral dengan slogan dekengan pusat mengaku kaget bertemu dengan sosok Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto secara langsung saat diundang berceramah acara Maulid Nabi Muhammad SAW pada 12 Rabiul Awal 1445 H, di Lapangan Mapolda Jatim, Jumat (29/9/2023) malam. 

Ulama kelahiran asal Blitar  mengira pimpinan tertinggi kepolisian wilayah Jatim, sosok Jenderal Polisi berbintang dua ini, berperangai 'sangar'. Ternyata, sosok Irjen Pol Toni Harmanto yang baru ditemuinya pertama kali pada acara tersebut, merupakan sosok yang ramah, murah senyum, tegas dan juga penuh inovasi. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut