get app
inews
Aa Read Next : Publik Pertanyakan Komitmen Pengesahan RUU Perampasan Aset, Ada Apa?

Peserta Donor Darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia Terus Meningkat

Senin, 02 Oktober 2023 | 10:36 WIB
header img
Donor darah yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini terus mengalami peningkatan jumlah peserta. Foto/Ali

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sejak dibuka kembali pada 14 Oktober lalu 2022 pasca Pandemi Covid-19, donor darah di Rumah Aspirasi Indah Kurnia, Tambaksumur, Waru, Sidoarjo terus dibanjiri peserta. 

Donor darah yang dilaksanakan setiap tiga bulan sekali ini terus mengalami peningkatan jumlah peserta. Puncaknya adalah pada 2 Juli 2023, tercatat ada sebanyak 464 pendaftar dan yang berhasil mendonorkan darahnya sebanyak 290 orang.

Saat itu masih banyak sebenarnya yang ingin mendaftar. Namun panitia terpaksa harus menutup pendaftaran mengingat formulir pendaftaran telah habis. Selain itu juga kapasitas tempat dan personil PMI yang terbatas. Beberapa orang sempat protes karena tidak bisa mendaftar. Bahkan suasana sempat memanas ketika diketahui ada orang yang membawa formulir lebih dari satu. Hal itu membuat keadaan tidak nyaman.

Mengantisipasi hal itu tidak terulang, akhirnya pada Donor Darah 1 Oktober 2023 panitia membuat sistem pendaftaran online. Akhirnya, suasana benar-benar berjalan tertib tidak seperti sebelum-sebelumnya. 

Semua pendaftar yang datang langsung diidentifikasi namanya dan diberikan satu formulir. Bagi yang belum mendaftar secara online pun masih bisa mendaftarkan diri di lokasi. Namun diberi waktu diatas jam 11 karena menunggu para pendaftar online terlayani lebih dulu.

Sejak dimulai proses donor pada pukul 09.00 WIB hingga diakhiri pukul 14.00 WIB, tercatat sebanyak 347 pendaftar dan yang lolos sebanyak 252 orang. Seluruh peserta terlayani dengan baik. Suasana tertib dan nyaman.

Anggota DPR RI, Indah Kurnia menyampaikan bahwa Donor Darah ini adalah bagian dari kegiatan sosial yang rutin dilakukan oleh pihaknya. 

"Saya mengajak seluruh masyarakat agar mau mendonorkan darahnya. Sebab setetes darah bisa menyelamatkan nyawa," ucapnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut