get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Imsak Penting bagi Umat Muslim untuk Memulai Puasa dengan Tepat!

Wali Kota Mojokerto Sorot Kinerja Dinas Kesehatan

Senin, 24 Januari 2022 | 12:05 WIB
header img
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak apel pagi di Labkesda Kota Mojokerto, Jalan HOS Cokroaminoto nomor 58, Kota Mojokerto

MOJOKERTO,  iNews.id - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari melakukan sidak apel pagi di Labkesda Kota Mojokerto, Jalan HOS Cokroaminoto nomor 58, Kota Mojokerto,  Senin (24/1/2022). Kedatangan wali kota perempuan pertama di Kota Mojokerto ini ingin menekankan kepada Labkesda dan Dinkes tentang pentingnya melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara terencana.

Ning Ita sapaan akrab Ika Puspitasari menginginkan agar di awal tahun 2022 ini jajaran Dinas Kesehatan terus melakukan pembenahan agar selama berjalannya tahun ini program-program yang dilaksanakan Dinkes dapat sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

"Kami ingin tahun baru ini untuk melakukan perencanaan kegiatan untuk detail dan detail sehingga melanjutkannya evaluasi yang terencana dan belum terencana bisa kita lakukan menjadi output terlaksana," jelasnya.

Sistem kolaborasi juga disinggung Wali Kota berjilbab ini. Menurutnya dengan berkolaborasi dan mengesampingkan ego personal sehingga dapat membantu Pemkot Mojokerto melangkah lebih baik kedepan. 

"Kolaborasi kebersamaan harus bersinergi dan jejaring untuk mewujudkan untuk pencapaian target dalam pencapaian," katanya.

Ia pun meminta atas kedepan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan baik dapat terbentuk dengan program dari Dinkes. Mengingat saat ini penyakit degeneratif atau yang banyak diidap oleh lansia seperti penyakit jantung, diabetes, hipertensi dan lain-lain kini juga mulai diidap oleh anak-anak.

Untuk itu, ia meminta Dinas Kesehatan agar terus berinovasi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pola hidup sehat.  Sehingga nantinya terbentuk pemahaman di masyarakat tentang pola makan dan pola hidup sehingga kesehatan masyarakat di usia produktif dapat terjaga.

"Bagaimana menentukan pola makan, pola hidup tentu implikasinya tidak akan sedrastis yang terjadi saat ini, minimal kita bisa menekan tidak terjadi peningkatan jumlah anak-anak kita generasi muda yang terjangkit beberapa penyakit degeneratif," pungkasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut