get app
inews
Aa Read Next : Tiga Daerah Jadi Target Cek Kesiapan Plh Gubernur Jatim dan Forkopimda, Ini Lokasinya

Banyak Insiden Tarikan, Gubernur Khofifah Ingatkan Koperasi Sekolah Dilarang Jual Seragam

Rabu, 04 Oktober 2023 | 08:11 WIB
header img
Gubernur Khofifah Ingatkan Koperasi Sekolah Dilarang Jual Seragam. Foto iNewsSurabaya/lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa melantik 184 kepala SMA/SMK dan SLB se Jatim di Gedung Negara Grahadi. Dalam pelantikan tersebut, orang nomor satu di Jatim itu meminta kepala sekolah meningkatkan prestasi dan menjaga integritas. 

"Apa yang terjadi baru-baru ini, seluruh prestasi pendidikan kita seolah-olah dinafikkan ketika ditemukan penjualan seragam di salah satu koperasi sekolah yang lebih mahal dibanding pasar. Dalam waktu sehari surat edaran saya minta dikeluarkan oleh kepala dinas. Dimana  koperasi harus tetap berjalan dan untuk sementara jangan menjual seragam di sekolah.  Ini penting untuk terus di sosialisasikan dan ditaati oleh kepala sekolah," kata Khofifah, Selasa (3/10/2023). 

Khofifah juga meminta kepala sekolah terus menjaga prestasi. Ia menyebut, sejak tahun 2020, peserta didik Jatim paling banyak diterima Perguruan Tinggi Negeri (PTN) tanpa tes. Kemudian, dilanjutkan pada tahun 2021-2023 peserta didik juga diterima PTN baik jalur SNBP (Seleksi Nasional Berbasis Prestasi), UTBK-SNBT dan KIP tertinggi di seluruh Indonesia.    

"Tentu semangat kepala sekolah dan tim harus terus berkobar. Dan kita harapkan juara umum LKS LKS (Lomba Kompetensi Siswa) SMK pada bulan Oktober ini dimana Jatim menjadi tuan rumah, bisa direbut Jatim," urainya.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut