get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah PHENMA 2023, Profesor Taiwan Sanjung Keramahan Arek-Arek Surabaya

Kamis, 05 Oktober 2023 | 09:50 WIB
header img
Untag Surabaya Jadi Tuan Rumah PHENMA 2023, Profesor Taiwan Sanjung Keramahan Arek-Arek Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya menjadi tuan rumah dalam kegiatan kelas internasional dengan tema ‘International Conference Physics and Mechanics of New Materials and Their Applications (PHENMA) pada 3 Oktober hingga 8 Oktober 2023. 

Seremonial International Conference dihadiri secara langsung oleh Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi 17 Agustus (YPTA) dan Rektor yang didampingi para pejabat struktural Untag Surabaya ini digelar secara tatap muka di Gedung Pusat Yayasan dan Rektorat lantai enam, (4/10).
Untag Surabaya. 

Southern Federal University Rusia dan National Kaohsiung University of Science and Technology, Taiwan selaku pemilik kursi konferensi. Kegiatan ini memiliki tujuan untuk menarik peneliti dari negara-negara Asia dan Kawasan Samudera Asia-Pasifik, negara-negara lain untuk memenuhi penelitian bersama dan kolaborasi ilmiah.

Ketua Pelaksana PHENMA 2023 Erni Puspanantasari Putri, S.T., M.Eng., Ph.D mengatakan Phenma menerima 350 abstraksi dan berasal dari 16 negara, diantaranya dosen dan mahasiswa Untag Surabaya mengirimkan 140 abstraksi. "Phenma memberikan wadah di setiap proyek penelitiannya yang diseleksi untuk bisa masuk ke Nova Science Publisher USA, Springer UK, dan semoga selama enam hari kegiatan ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat bagi perkembangan tujuan PHENMA," ujarnya. 

Erni menambahkan bahwa pemaparan penelitian juga dilakukan secara hybrid.
Erni juga menyampaikan bahwa Untag Surabaya sudah mulai bekerja sama mulai dari 2016 dalam menangani kegiatan PHENMA. “PHENMA tahun 2023 yang ke-11 ini, Untag Surabaya kembali dipercaya menjadi tuan rumah setelah tahun 2016 lalu,” kata Erni yang juga sebagai general secretariat di struktur Phenma. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut