get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jurus Jitu Pakuwon Group Hadapi Gempuran E-Commerce, Ini Triknya

Kamis, 05 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Stretagi Pakuwon Group Hadapi Gempuran E-Commerce. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Omzet pedagang di pasar ritel di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, belakangan ini mengalami penurunan penjualan. Tak hanya itu, di Pasar Kapasan Surabaya juga mengalami kondisi yang sama. Kehadiran platform belanja online seperti TikTok Shop dianggap sebagai biang kerok.

Pakuwon Group, pengelola sejumlah mall besar di Indonesia, tetap optimistis bahwa pasar pangsa belanja offline tetap akan tumbuh di masa-masa mendatang. Salah satu strategi untuk menghadapi gempuran e-commerce adalah dengan memperkuat tim manajemen. "Offline akan tetap berjaya dan tren belanja akan tetap ke offline," kata Direktur Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi, Kamis (5/10/2023).

Sutandi mengungkapkan, Pakuwon sering menggelar event inovatif yang bisa mendatangkan banyak pengunjung. Sejauh ini, event-event tersebut cukup sukses. Salah satunya adalah Pasar Malam  Tjap Tunjungan. "Harus sering bikin event meski dengan biaya besar. Dan yang penting konsistensi. Dukingan sponsor juga kuat ketika kita ada event," ujarnya. 

Pakuwon Group juga rajin membangun apartemen di kawasan mall. Salah satunya adalah dengan membangun dua tower apartemen, Clayson dan The Lancaster di kawasan  Pakuwon Mall. Hadirnya tower Clayson dan The Lancaster tersebut melengkapi unit-unit apartemen yang selama ini sudah ada di Pakuwon Mall. Saat ini, sudah ada 15 tower apartemen dengan sebanyak 11.000 unit apartemen. "Kami akan terus mengembangkan Pakuwon Mall. Pengembangan ini juga menjawab kebutuhan gaya hidup yang serba praktis dan simpel, yaitu hunian nyaman di atas mall. Butuh apa saja, tinggal turun ke mall," terang Sutandi. 

Pakuwon Group memiliki sejumlah mall atau pusat perbelanjaan diantaranya, Superblok Gandaria City, Jakarta, Superblok Kota Kasablanka, Jakarta, Blok M Plaza, Jakarta, Superblok Tunjungan City, Surabaya, Superblok Pakuwon Mall Surabaya, Royal Plaza, Surabaya, Pakuwon City Mall, Surabaya, Superblok Pakuwon Mall, Bekasi, Pakuwon Mall Yogyakarta dan Pakuwon Mall Solo Baru. "Kami juga akan ekspansi ke Semarang," tandas Sutandi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut