get app
inews
Aa Read Next : Kembangkan Bisnis, FWD Insurance Buka Delapan Kantor Pemasaran Mandiri di Jawa Timur

Promosikan Gaya Hidup Sehat, Generali Indonesia Jadi Official Insurance Partner RunHub

Minggu, 08 Oktober 2023 | 09:49 WIB
header img
Generali Indonesia memberikan dukungan dengan menjadi official insurance partner pada ajang lari nasional, RunHub. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia (Generali Indonesia) terus berupaya meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan bagi masyarakat. Kali ini, Generali Indonesia memberikan dukungan dengan menjadi official insurance partner pada ajang lari nasional, RunHub.

Acara ini diselenggarakan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dalam rangka merayakan Hari Perhubungan Nasional 2023 yang jatuh pada setiap 17 September. 

Dalam acara ini, Generali Indonesia memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan kepada 2.000 pelari jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari.

Chief Marketing Officer Generali Indonesia, Vivin Arbianti Gautama mengungkapkan, sesuai dengan salah satu nilai Generali Indonesia yakni live the community, pihaknya gencar mempromosikan gaya hidup sehat kepada masyarakat. Untuk mewujudkan hal tersebut, peran serta dari berbagai pihak sangat dibutuhkan. 

"Untuk itu, kami mengapresiasi Kementerian Perhubungan yang mengadakan acara lari, RunHub, sebagai perayaan Hari Perhubungan Nasional," katanya, Minggu (8/10/2023). 

Mengusung tema ‘Melaju untuk Transportasi Maju’, acara ini memiliki 2 kategori utama, yakni lari sejauh 5 kilometer dan 10 kilometer. Para pelari akan diajak berlari di jantung Kota Surabaya dengan titik start dan finish di Balai Kota Surabaya.

Dalam acara ini, Generali Indonesia juga turut hadir memeriahkan acara dengan menyediakan mini medical checkup gratis bagi pelari dan pengunjung yang mencakup cek tekanan darah, pemeriksaan kolesterol, asam urat dan kadar gula dalam darah. 

Melalui pemeriksaan ini, Generali Indonesia berharap para pelari dan pengunjung bisa lebih mengenal kondisi tubuh dan bisa memastikan untuk terus menerapkan gaya hidup sehat. 

Selain membuka cek kesehatan gratis, Generali Indonesia juga membuka kesempatan bagi masyarakat dan pelari yang ingin mengetahui proteksi Generali lebih detail. 

"Langkah ini dilakukan sekaligus sebagai sarana edukasi kepada masyarakat terhadap pentingnya proteksi mengingat semakin tingginya biaya kesehatan," imbuh Vivin.

Dalam Survei Mercer Marsh Benefits (MMB) 2021-2023 tentang Estimated Medical Trend Summary, tercatat peningkatan inflasi medis di Indonesia mencapai 13,6% pada 2023. 

Sejalan dengan tren ini, komitmen untuk menyuarakan pentingnya proteksi dan hidup sehat terus digencarkan mengingat masih tingginya angka klaim jiwa dan kesehatan yang dibayarkan. 

Untuk periode Januari hingga Agustus 2023, Generali Indonesia telah membayarkan total klaim jiwa dan kesehatan senilai Rp761,4 Miliar untuk lebih dari 165.000 kasus klaim. 

Dari angka klaim yang telah dibayarkan ini, terjadi kenaikan pada klaim kesehatan sebesar 52,13% (yoy) dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya.

Vivin menandaskan, dukungan Generali Indonesia dalam ajang olahraga lari nasional merupakan bagian dari komitmen besar Generali Group untuk mempromosikan gaya hidup aktif dan mendorong kesejahteraan masyarakat. 

"Selain dukungan pada RunHub, kami juga siap melindungi ribuan pelari lainnya sebagai official insurance partner Borobudur Marathon dan Semarang 10K tahun ini,” tutup Vivin. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut