get app
inews
Aa Read Next : Workshop SEVIMA Bagikan Kiat Sukses Kampus Swasta untuk Raih Kembali Kepercayaan Masyarakat

Pesan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Untuk 271 Lulusan Umsida

Kamis, 12 Oktober 2023 | 12:51 WIB
header img
Iswanto, Dekan FST Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) ketika menyampaikan pesan kepada para yudisiawan. Foto/Umsida

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 271 mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) akhirnya sukses menyelesaikan study. Usai menyelesaikan perjalanan akademik, mereka dan siap untuk memasuki dunia nyata.

Sebagi pamungkas sebelum meninggalkan kampus, para lulusan ini dilepas dalam acara yudisium di Auditorium KH. Ahmad Dahlan.

Dalam momen berharga ini, Dekan FST, Iswanto, memberikan pesan yang memotivasi para yudisiawan. Iswanto menggaris bawahi pentingnya menjaga nama baik almamater di tengah masyarakat. 

Ia juga menyoroti bahwa saat ini perbedaan antara lulusan kampus negeri dan kampus swasta semakin berkurang, terutama karena kampus swasta seperti Umsida telah fokus pada peningkatan mutu pendidikan 

“Tak lama lagi kalian bukan lagi seorang mahasiswa, tolong jaga nama baik almamater di lingkungan masyarakat, dan jangan berkecil hati sebagai lulusan Umsida. Saat ini, sudah hampir tidak ada bedanya antara lulusan kampus negeri maupun kampus swasta. Apalagi kampus swasta yang memang sudah menitikberatkan pada mutunya,” tutur Iswanto 
 
Sementara itu, Wakil Dekan FST, Dr. Jamaaluddin Ir MM, turut memberikan wejangan kepada para mahasiswa yang akan memulai karier mereka. Dr. Jamaaluddin menekankan betapa pentingnya tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan oleh perusahaan. 

Dia mengingatkan para lulusan untuk menjalani proses seleksi pekerjaan dengan sungguh-sungguh apabila sudah melamar dan dipanggil untuk wawancara.

“Saya berpesan kepada mahasiswa FST  Umsida yang akan lulus besok. Jangan pernah kalian menyia-nyiakan kesempatan yang telah diberikan perusahaan,” tegas Jamaaludin

Acara yudisium ini dihadiri oleh para Sivitas Akademik Fakultas Sains dan Teknologi dan teman-teman para lulusan yang turut berbahagia dalam momen bersejarah ini. Suasana penuh haru dan kebanggaan pun terasa di seluruh auditorium.
  
Semua pihak mengucapkan selamat kepada para yudisiawan yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka di Fakultas Sains dan Teknologi Umsida dan berharap mereka akan sukses dalam karier mereka di masa depan. 
 

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut