get app
inews
Aa Read Next : UNESA Meriahkan Bulan Pendidikan dengan Pameran Karya Mahasiswa dan Dosen, Ini Bentuknya

Kisah Khoirotul Ula, Wisuda Terbaik UNESA, Patah Tulang Jelang Yudisium dan Pernah Merasa Malu

Selasa, 17 Oktober 2023 | 08:31 WIB
header img
Khoirotul Ula, Wisuda Terbaik UNESA, Patah Tulang Jelang Yudisium dan Pernah Merasa Malu. Foto iNewsSurabaya/humas unesa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sebanyak 1.501 wisudawan UNESA ke-108 terlihat bahagia, mereka menumpahkan kebahagiaan di Graha UNESA, Selasa, 10 Oktober 2023. Kebahagiaan juga terlihat diwajah Khoirotul Ula yang dinyatakan lulus  S-2 Pendidikan Dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) dengan status terbaik.

Perempuan ini harus mengikuti prosesi wisuda dengan menggunakan kursi roda. Ia mengalami kecelakaan yang mengakibatkan cidera parah saat mendaftar yudisium. Sakit yang dialami terasa hilang dengan mendengar pengukuhan dirinya sebagai wisudawan terbaik. 

“Saya jatuh ketika ibu-ibu bersepeda mendadak belok di depan dan di saat bersamaan ada mobil di depan. Saya kaget dan gak fokus, lalu terjatuh," cerita Khoirotul usai wisuda.

Dari kecelakaan itu, dia mengira hanya mengalami luka biasa dan keseleo, tetapi setelah berobat ke rumah sakit dan didiagnosa. Ternyata dia mengalami patah tulang, sehingga harus melalui proses pemulihan yang cukup lama.

Karena kondisi itulah, dia mengenakan kursi roda yang membuatnya kesulitan beraktivitas, pun saat mendaftar yudisium. Beruntung, dia memiliki teman baik asal Jombang yang membantunya menyelesaikan pendaftaran yudisium dan dia bisa hadir wisuda dengan berkursi roda.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut