get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Pelatih Brunei Panaskan Situasi, Punya Strategi Baru Kalahkan Timnas Indonesia, Live RCTI

Selasa, 17 Oktober 2023 | 13:23 WIB
header img
Brunei Darussalam Punya Strategi Baru Kalahkan Timnas Indonesia. Foto iNewsSurabaya/Okezone

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 leg II bakal berjalan panas. Pelatih Timnas Brunei Darussalam melakukan perang urat saraf, ia menebar ancaman bakal membalas kekalahan dari Timnas Indonesia.

Keyakinan ini muncul dari Pelatih Timnas Brunei Darussalam, Mario Rivera. Ia sangat percaya diri dapat mengalahkan Timnas Indonesia di leg II Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, pada Selasa 17 Oktober 2023 mendatang. Lantas apakah pasukan Shin Tae-yong mampu membungkam sombongnya Rivera yang terlalu optimis tersebut?

Tak dapat dipungkiri secara di atas kertas Timnas Indonesia unggul jauh ketimbang Brunei. Hasil dari leg I sudah menjadi bukti, di mana Garuda menang telak 6-0 atas Brunei kala bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Kamis 12 Oktober 2023 lalu.

Kini masih ada leg II, Timnas Indonesia pun diunggulkan untuk lolos ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab dengan keunggulan 6-0, kekalahan 0-5 pun di leg II nanti tetap meloloskan Garuda ke babak berikutnya.

Kemenangan 6-0 yang diraih di leg pertama membuat Timnas Indonesia benar-benar tinggal selangkah lagi untuk bergabung di Grup F bersama Irak, Vietnam, dan Filipina di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, menariknya Rivera justru percaya diri Brunei bisa membalikkan keadaan saat bermain di kandang sendiri, yakni di Stadion Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut