get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Kisah Perjalanan Mahfud MD Membangun Bangsa, Pernah Dicap Menteri Pembohong

Rabu, 18 Oktober 2023 | 17:24 WIB
header img
Kisah Perjalanan Mahfud MD Membangun Bangsa, Pernah Dicap Menteri Pembohong. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Suhu Politik Indonesia semakin memanas seiring keputusan PDI Perjuangan, PPP, dan Perindo mengusung Mahfud MD sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI mendapimpingi Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden. Terpilihnya Mahfud MD membuat banyak pihak kaget, karena Pria kelahiran Madura ini memiliki banyak kontroversi yang membuat hukum berjalan sebagaimana mestinya.

Hari ini, 18 Oktober 2023 menjadi Sejarah bagi Mahfud MD. Di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan untuk menduetkan Ganjar dan Mahfud MD.

“Calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof. Dr. Mahfud MD,” kata Megawati dalam kegiatan deklarasi calon wakil presiden Ganjar Pranowo.

Megawati menyebut Mahfud adalah sosok yang memiliki pengalaman konkret dalam pemerintahan. Sebelum menjabat sebagai Menko Polhukam, Mahfud adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi dan Hakim Konstitusi pada 2008-2013. Selain itu, dia juga pernah menjabat sebagai Menteri Pertahanan sekaligus Menteri Kehakiman dan HAM pada Kabinet Persatuan Nasional, pimpinan Presiden Abdurrahman Wahid.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut