get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Mau Kenal Menopause Lebih Dalam, Bisa Ikuti Seminar di RS Ferina Surabaya

Rabu, 18 Oktober 2023 | 21:16 WIB
header img
Menopause bisa terjadi kepada siapa saja, tidak peduli laki-laki atau perempuan. Ikuti Seminar nya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Hari bersejarah dunia tercatat pada 18 Oktober 2023. Hari tersebut menjadi peringatan sebagai Hari Menopause se-Dunia yang disambut oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina Surabaya. 

Untuk itu, RS yang berada di Jalan Irian Barat Surabaya ini menyelenggarakan seminar dengan topik “ Halo Menopause – Andropause!”. Acara ini bertujuan untuk membuka pemikiran masyarakat tentang menopause. 

‘’Tujuannya sebagai upaya meningkatkan awareness masyarakat terhadap Menopause dan Andropause,’’ kata dr. Cennikon Pakpahan, Sp.And, salah satu pembicara seminar yang juga dokter di Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina. 

Pembicaraan secara detail akan dilakukan dalam Seminar yang diselenggarakan pada  Minggu,  22 Oktober 2023. Selain Cennikon, pembicara lainnya adalah dr. Sonny Iwan Santoso, Sp.OG, yang juga berasal dari Rumah Sakit Ibu dan Anak Ferina. 

‘’Usia bertambah tua, tentu fungsi dan kerja tubuh juga mengalami perubahan dan penyesuaian dengan tahapan yang baru. Baik laki-laki dan perempuan akan mengalami penyesuaian dengan pertambahan usia,’’ kata Cennikon. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut