get app
inews
Aa Read Next : Ini Daerah yang Jadi Incaran Partai Golkar Jatim Saat Pilkada, Ada Instruksi Khusus dari Ketua Umum

HUT ke-59, Pengurus Golkar Jatim Ziarah ke Makam Pejuang Partai 

Jum'at, 20 Oktober 2023 | 16:23 WIB
header img
Pengurus Golkar ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Golkar Jatim di Taman Makam Pahlawan Jalan Ngagel, Surabaya, Jumat (20/10/2023). Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Memperingati HUT ke-59 tahun 2023,  pengurus DPD Partai Golkar Jawa Timur (Jatim) dan sejumlah pengurus Hasta Karya  mengadakan upacara dan ziarah ke makam para tokoh dan pejuang Golkar Jatim di Taman Makam Pahlawan Jalan Ngagel, Surabaya, Jumat (20/10/2023).

Kegiatan ini serentak dilakukan mulai tingkat pusat, provinsi hingga kabupaten/kota. Beberapa tokoh Golkar Jatim termasuk Ketua DPD Golkar Jatim seperti Mohammad Said dan Hasril Harun memang dimakamkan di TPU Ngagel bersama para tokoh lainnya. Karena itulah pengurus DPD Golkar Provinsi dan jajaran nyekar bersama. Juga tak lupa ziarah ke makam Bung Tomo.

Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono yang juga Ketua FPG DPRD Jatim mengatakan, kegiatan ini salah satu bentuk rangkaian kegiatan untuk memperingati HUT ke-59 Partai Golkar. Bukan hanya di Surabaya DPD Golkar Kabupaten/Kota di seluruh Jatim melakukan hal yang sama. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun.

 “Kegiatan ini memang menjadi bentuk penghormatan kepada para tokoh dan pejuang partai Golkar agar mereka dengan mendoakan mereka atas apa yang sudah pernah dilakukan semasa berjuang membesarkan Golkar,” papar Blegur.

Menurutnya, para tokoh Partai Golkar sudah berjuang dan membesarkan partai. Pada momentum Pileg dan Pilpres kader partai akan berjuang memenuhi harapan para pendiri Golkar. "Yakni menang di Pemilu Legislatif dan menang Pilpres," terangnya.

Selain berziarah, kegiatan dilanjutkan dengan menggelar bakti sosial ke panti asuhan anak yatim Darul Falah Jalan Ngagel Rejo ll Surabaya. 

Dalam kegiatan bakti sosial ini, mereka memberikan tali asih berupa peralatan sekolah kepada anak-anak panti asuhan. Rombongan Golkar diterima pengasuh Ustad Hery .

Menurut Blegur yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil l Surabaya, nantinya juga akan digelar syukuran secara serentak. 

“Pada puncak acara HUT Golkar tahun 2023 ini, kita gelar syukuran pada 31 Oktober 2023 mendatang. Bahkan sesuai dengan petunjuk DPP kegiatan yang sama akan serentak berlangsung pada 31 Oktober nanti seperti halnya juga dilaksanakan oleh DPP Golkar,” jelasnya.

Dia menambahkan, Golkar Jatim juga tengah menyiapkan stand up Comedy. Dimana saat ini mulai proses pendaftaran. Stand up comedy menjadi ajang kegiatan rutin anak muda bersifat tahunan dan tempatnya selalu berpindah pindah. 

"Tahun lalu peminatnya cukup tinggi," imbuh Blegur.

Hadir dalam kesempatan ziarah makam pejuang Golkar para wakil ketua seperti Heri Soegihono, Harun Al Rasyid,  Pranaya Yudha Mahardika, Plt Sekretaris M. Syaifullah, Bayu Airlangga, Sekretaris SOKSI Sumardi, RB Zainal Arifin. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut