get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Staycation di Malang dengan Sensasi Netflix di Kapal Garden Hotel, Seru dan Nyaman!

Masyarakat Paliatif Indonesia Resmi Dikukuhkan di Malang Raya, Bakal Ada Rumah Singgah

Minggu, 22 Oktober 2023 | 06:35 WIB
header img
Masyarakat Paliatif Indonesia Resmi Dikukuhkan di Malang Raya. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Perawatan paliatif di Indonesia menjadi kebutuhan mendesak. Kondisi ini terjadi seiring meningkatnya angka harapan hidup dengan konsekuensi meningkatnya beberapa penyakit.

Diantaranya penyakit kanker dan degeneratif hingga penyakit yang mengancam jiwa lainnya seperti HIV/AIDS. Melihat hal itu, Masyarakat Paliatif Indonesia resmi dikukuhkan di Malang Raya, mencakup Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu. 

Ketua Masyarakat Paliatif Indonesia Malang Dr dr Ristiawan Mujilaksono Sp.An-TI Subsp.M.N (K) FIPP mengatakan, perawatan paliatif untuk kondisi pasien-pasien yang terminal, pasien end of life, hingga dying di proses fase akhir. 

"Nanti sekretariat Masyarakat Paliatif Indonesia di Malang ini akan ada di RSUD Dr Saiful Anwar Malang. RSUD Dr Saiful Anwar sudah memberikan lampu hijau," kata dokter yang akrab disapa Wawan itu. 

Dalam peresmian Masyarakat Paliatif Indonesia Cabang Malang, komunitas, care giver, hingga medis dan para medis ikut hadir. Para care giver atau relawan paliatif serta berbagai komunitas itu juga mendapatkan wawasan baru. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut