get app
inews
Aa Read Next : Tragedi di Pabrik Gula, Pekerja Meninggal Dunia Usai Terjatuh dari Ketinggian 20 Meter

Sopir Ngantuk, Truk Muatan Pasir Berlebihan Terjun ke Sungai

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:17 WIB
header img
Laka kantas tunggal terjadi di depan Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, Kota Kediri, Rabu 26 Januari 2022 pagi

KEDIRI, iNews.idLaka lantas tunggal terjadi di depan Pabrik Gula (PG) Pesantren Baru, Kota Kediri, Rabu 26 Januari 2022 pagi. Diduga kecelakaan ini karena  sopir mengantuk, akhirnya truk dengan muatan pasir berlebih ini terjun ke sungai.

Dalam peristiwa tersebut, sopir truk Miftahul Rohman warga Nglegok Blitar berhasil selamat. ia hanya mengalami luka ringan. Sementara kendaraannya hanya mengalami kerusakan pada bagian depan, akibat benturan dengan pohon di pinggir jalan.

Kanit Laka Polsek Pesantren Ipda Murnianto mengatakan, awalnya truk melaju dari arah Blitar menuju ke Nganjuk. Namun, karena sopir mengantuk, kemudi kendaraan tiba-tiba berbelok ke kanan jalan sehingga terjadi laka tunggal. "Truk muatan pasir tersebut akhirnya menghantam pohon di tepi jalan lalu terjun ke Sungai Kresek," terangnya.

Melihat kejadian tersebut, warga sekitar bergegas untuk menolong korban. Meskipun badan truk ringsek, namun beruntung sopir hanya mengalami luka ringan saja.

"Sopir mengantuk, kondisinya sehat dan selamat tidak apa apa. Tadi hanya mengalami luka ringan saja di tangan dan kaki. Di dalam kendaraan juga hanya ada sopir, tanpa ada kernet,” kata Ipda Murnianto.

Akibat kejadian tersebut, arus lalulintas dari arah Blitar menuju Kota Kediri sempat macet. Sedangkan truk bermuatan pasir tersebut, akhirnya bisa diangkat menggunakan mobil derek dan arus lalulintas dari bisa berjalan normal kembali.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut