get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Stabilkan Internet Saat Piala Dunia U-17, Telkomsel Tambah 97 BTS 4G

Rabu, 25 Oktober 2023 | 09:52 WIB
header img
Stabilkan Internet Saat berlangsungnya Piala Dunia U-17, Telkomsel Tambah 97 BTS 4G. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Telkomsel melakukan penambahan 97 unit BTS 4G/LTE serta optimalisasi pada lebih dari 1.300 unit Base Transceiver Station (BTS) 4G/LTE guna menunjang kelancaran dan kenyamanan konektivitas digital para pengunjung Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Jakarta, Bandung, Surakarta, dan Surabaya.

Jaringan Hyper 5G Telkomsel juga turut dihadirkan dengan dukungan 47 unit BTS 5G yang menjangkau seluruh kawasan stadion dan lokasi pendukung Piala Dunia U-17. Ajang dua tahunan ini akan berlangsung pada 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. 

Stadion gelaran Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023 adalah Stadion Jakarta International Stadium/JIS (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Surakarta), dan Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya).

"Dengan dukungan konektivitas di seluruh lokasi penyelenggaraan Piala Dunia U-17, kami  mengakselerasi pengalaman digital terbaik bagi seluruh masyarakat dalam menikmati keseruan seluruh pertandingan Piala Dunia U-17 FIFA Indonesia 2023," kata Direktur Network Telkomsel Nugroho, Rabu (25/10/2023). 

Nugroho menjelaskan, Piala Dunia U-17 FIFA edisi ke-20 diperkirakan dihadiri sekira 10.000 hingga 18.000 pengunjung. Merekan akan memenuhi stadion pada setiap pertandingan, yang berpotensi mendorong lonjakan trafik layanan komunikasi yang cukup signifikan. "Termasuk persiapan untuk opening ceremony di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan pertandingan final di Stadion Manahan Surakarta," imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut