get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Sebut Produk Dalam Negeri Kualitas Teruji, Negara Diminta Hadir Untuk Pengembangan

Alim Satria Beber Alasan Keluar dari Maspion Saat Perayaan HUT Ke-10 Satoria Group

Sabtu, 28 Oktober 2023 | 09:59 WIB
header img
Alim Satria bersama keluarganya menunjukkan produk dari Satoria Konjac Industri pada momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 Satoria Group di Hotel Westin pada Jumat (27/10/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Satoria Group menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-10 di Hotel Westin pada Jumat (27/10/2023). Acara tersebut berlangsung dalam suasana hangat dan penuh keakraban. 

Sejumlah keluarga, relasi, rekan bisnis hingga karyawan menghadiri acara peringatan satu dekade Satoria Group itu. 

"Sepuluh tahun yang lalu, banyak teman saya sering bertanya mengapa saya memutuskan untuk meninggalkan Maspion?," ucap founder dan chief executive officer (CEO) Satoria Group, Alim Satria mengawali sambutannya. 

Alim Satria merupakan salah satu direktur pelaksana Maspion Group sejak tahun 1976 hingga 2013. Alim Satria sendiri adalah saudara Presiden Direktur Maspion Group, Alim Markus. Maspion Group didirikan oleh Alim Husein, ayah dari Alim Satria dan juga Alim Markus. 

"Maspion memang sudah menjadi perusahaan yang kuat dan terkenal. Bisnisnya sedang berada di puncaknya. Namun, seperti pepatah yang mengatakan “Tidak ada yang pesta yang berlangsung selamanya"," sambung Alim Satria melanjutkan sambutannya. 

Pebisnis kelahiran Surabaya, 24 Juni 1954 ini mengungkapkan bahwa, terkadang perlu juga untuk bergerak maju ke arah yang berbeda. Namun dirinya yakin bahwa kepergiannya dari Maspion Group tidak akan berdampak buruk pada perusahaan tersebut.

"Saya telah bekerja di Maspion selama 37 tahun. Mengalami berbagai lika-liku, serta berhasil mengerjakan banyak proyek yang sukses. Saya telah memberikan kontribusi besar dalam perusahaan. Tetapi sebagai seorang pengusaha, saya ingin mencari tantangan baru. Selain itu, sebagai seorang ayah, saya juga ingin anak- anak saya tumbuh dan mandiri," ungkap Alim

Dengan mempertimbangkan faktor-faktor tersebut, lanjut dia, dirinya mendapat ide untuk memulai bisnis sendiri. Sebab, jika semua anaknya bekerja di Maspion, meskipun akan hidup dengan nyaman, mereka mungkin akan kehilangan rasa tanggung jawab dan semangat perjuangan.

"Dengan keputusan saya untuk memulai usaha sendiri. Saya akan berjuang sendirian dan anak-anak saya akan datang membantu saya. Dalam hal ini, secara tidak langsung, saya memberikan anak-anak saya platform untuk belajar tentang perjuangan dan pengalaman menghadapi tantangan," terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut