get app
inews
Aa Read Next : Naik Gerobak Sapi, Ganjar Diarak Ratusan Ribu Warga Keliling Solo Tempat Lahir Gibran

Paguyuban Becak Ponorogo Dukung Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

Selasa, 31 Oktober 2023 | 13:37 WIB
header img
Paguyuban Becak Ponorogo Dukung Prabowo - Gibran di Pilpres 2024. Foto iNewsSurabaya/ist

PONOROGO, iNewsSurabaya.id - Ratusan penarik becak di kota Reog Ponorogo bertekad bulat mendukung Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Harapannya, Prabowo membantu terbentuknya Koperasi Simpan Pinjam bagi tukang becak, agar para tukang becak bisa meminjam modal dengan bunga rendah untuk usaha keluarganya.

Koordinator Paguyuban Becak Ponorogo, Yono, dalam deklarasi Dukungan Paguyuban Penarok (Becak  Ponorogo), di samping stadion Batoro Katong, Ponorogo menyampaikan, pandemi memberikan dampak luar biasa bagi para tukang becak yakni sepinya penumpang.

"Untuk itu kami berharap agar Pak Prabowo memberikan bantuan modal lewat koperasi. Sehingga istri dan anak-anak mereka bisa berjualan, untuk membantu perekonomian keluarga," katanya, Selasa (31/10/2023).

"Harga sembako yang terus melambung hingga mencekik leher juga menjadi beban yg luar biasa berat bagi para tukang becak Ponorogo. Padahal Sehari kami paling dapatnya 20-30 ribu saja, jadi mohon Pak Prabowo kelak saat beliau menjadi presiden bisa menurunkan harga sembako, syukur kami yang bawah ini bisa dibantu sembakonya," imbuh Yono.

Para tukang becak ini juga mengeluh, becak mereka sudah tua. Namun mereka tidak memiliki dana untuk peremajaan, oleh karena itu mereka mengetuk hati Prabowo bila kelak menjadi presiden, agar becak Ponorogo diremajakan dan diganti dengan becak motor. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut