get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

FKIJK Jawa Timur Hijaukan Pantai Surabaya, Begini Respon Gubernur Khofifah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 21:01 WIB
header img
FKIJK Jawa Timur Hijaukan Pantai Surabaya dengan dihadiriGubernur Khofifah. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur menghijaukan Kota Surabaya. Langkah yang dilakukan dengan menanam mangrove di pinggir Pantai Romokalisari Surabaya, Jawa Timur. 

Penanaman mangrove mendapat dukungan luar biasa dari Gubernur Jawa Timur, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Aktifitas ini sebagai bentuk sedekah oksigen untuk masyarakat Surabaya dan Jawa Timur. "Ada sekitar 55 persen penanaman mangrove di Jawa Timur. Secara tidak langsung kita telah melakukan sedekah oksigen pada masyarakat," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya. 

Kegiatan penanaman  mangrove mendapat apresiasi dari Menteri Kehutanan, bahkan Konsul Inggris juga menghadiri penanaman  mangrove ini. Dengan begitu, aktifitas penanaman mangrove memiliki dampak positif. 

"Kami sangat senang dengan penanaman mangrove ini. Kita telah melaksanakan sedekah oksigen untuk masyarakat," ucap Sekertaris Jenderal (Sekjen) Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jawa Timur, Mulyono Rekso. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut