get app
inews
Aa Read Next : Dukung Hasil Quick Count, KNPI Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu 2024

PDI Perjuangan Tak Kunjung Pecat Gibran, Ini Alasan Puan Maharani

Sabtu, 04 November 2023 | 18:50 WIB
header img
Puan Maharani menjelaskan kenapa PDI Perjuangan Tak Kunjung Pecat Gibran. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPP PDIP resmi memecat Budiman Sudjatmiko setelah menyatakan dukungannya pada bakal calon presiden (bacapres) yang diusung Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Namun hal berbeda ditunjukkan partai berlambang banteng moncong putih tersebut kala menyikapi Gibran Rakabuming Raka. Walikota Solo tersebut kini menjadi bacawapres Prabowo Subianto. PDIP hingga saat ini belum memecat Gibran. 

"Memang harus (memecat Gibran)?" kata Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, kepada wartawan usai meresmikan Rumah Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Surabaya, Sabtu (4/11/2023).

Hingga saat ini, Ketua DPR RI itu mengaku, Gibran juga belum mengembalikan kartu tanda anggota (KTA) meski sudah berpaling dari keputusan PDIP. “Biasa-biasa saja, nggak ada perbedaan perlakuan (Budiman Sudjatmiko dan Gibran),” ujarnya. 

“Kita ini tegas. Kita juga mempunyai aturan. Kita juga melihat situasi dan kondisi. Jadi, apa yang akan dilakukan, atau apa yang akan dilaksanakan, setelah kita mempertimbangkan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut