get app
inews
Aa Read Next : Spektakuler, Inilah 7 Kategori Turnamen Golf PGA ITS Jatim

PGA ITS Jatim Bakal Gelar Turnamen Golf Terbesar dan Paling Spektakuler, Hadiahnya Menggiurkan

Selasa, 07 November 2023 | 19:27 WIB
header img
Konferensi pers turnamen golf dengan tema Jotosen yang digelar PGA ITS Jatim, di Bukit Darmo Golf Surabaya, Selasa (7/11/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Golfer ITS yang tergabung dalam wadah Persatuan Golf ITS atau PGA ITS Jatim, bakal menggelar turnamen golf terbesar dan paling spektakuler.

Turnamen golf dengan tema Jotosen (Junior to Senior) yang digelar mulai tanggal 8 - 12 November 2023 tersebut guna menyambut Dies Natalis Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya ke-63.

Totok Dwi Hariyono, Ketua PGA ITS Jatim yang juga Ketua Panitia Golf Turnamen Dies Natalis ITS 63 th menjelaskan, pelaksanaan kegiatan golf turnamen tahun ini merupakan turnamen golf terbesar dan paling spektakuler dari tahun-tahun sebelumnya. 

Pelaksanaan golf turnamen tahun ini menggunakan dua lapangan sekaligus, yakni Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili. Dan yang paling spektakuler, pelaksanaan turnamen akan berlangsung selama 5 hari berturut-turut, yakni dari tanggal 8 hingga 12 November 2023. 

“Khusus untuk turnamen tanggal 12 November, kita menggunakan dua lapangan sekaligus. Jadi peserta akan bermain 9 hole di Bukit Darmo Golf, dan 9 hole lagi di Golf Graha Famili,” katanya kepada wartawan di Bukit Darmo Golf Surabaya, Selasa (7/11/2023).

Tema Jotosen (Junior to Senior) menurut Totok, merupakan bentuk komitmen PGA ITS Jatim dalam hal pengembangan olahraga golf, knususnya bagi atlet junior. 

PGA ITS Jatim, lanjutnya, selama ini sangat terlibat dalam pengembangan atlet junior. Untuk itu pihaknya ingin memberikan kontribusi untuk PGI Jatim dan PGI Nasional dalam hal pembinaan atlet-atlet junior. 

"Kita harapkan dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet golf kaliber nasional dan internasional. Dan kita mengakomodir turnamen khusus junior dan amatir ini selama tiga hari, yakni Rabu - Jumat, tanggal 8 - 10 November," ujarnya. 

Totok menambahkan, usai gelaran turnamen untuk junior dan amatir, dilanjutkan turnamen antar alumni Perguruan Tinggi di tanggal 11 November. 

Turnamen itu sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar alumni perguruan tinggi seluruh Indonesia, seperi UI,UPN,UGM,UNBRA,UNAIR yang hobby golf untuk bersama-sama merayakan Dies Natalis ITS. 

Sedangkan puncaknya pad hari Minggu, tanggal 12 November akan diselenggarakan Open Golf Tournament. 

"Saat ini jumlah peserta tercatat sudah mencapai 310, melebihi dari target sebanyak 280 peserta," kata dia.

Untuk hadiah turnamen, Totok Dwi Hariyono mengungkapkan bahwa peserta yang mampu Hole in One di tanggal 12 November akan mendapat uang tunai 1 Miliar dan emas 1kg. 

Sementara itu, ada tujuh kategori turnamen yang dilombakan (8-12 November), yakni Junior, Amatir untuk Atlet, Antar alumni Perguruan Tinggi ( Individu), Antar alumni Perguruan Tinggi (Tim), Peserta umum, Antar alumni Teknik Kimia antar Perguruan Tinggi se-Indonesia (BKKPII), dan Antar Jurusan Alumni ITS (Rektor Cup) 

Totok berharap, support dan antusiasme dari para golfer di acara Dies Nataslis 63 th ini. Yang terpenting, kata dia, PGA ITS Jatim dan alumni ITS ingin berkontribusi dalam pengembangkan olahraga golf di Indonesia khususnya di Jawa Timur, seperti sudah diresmikannya UKM Golf ITS pada Oktober lalu.

Sementara itu, CEO Albatross organizer, Rina Sunariyanti, yang mengorganisir jalannya turnamen golf Dies Natalis ITS ke-63 mengatakan peserta turnamen akan merasakan sensasi golf yang berbeda. Bukit Darmo Golf dan Golf Graha Famili menawarkan karakter, keunikan dan tantangan tersendiri. 

Seperti fairway, bunker, dan green-nya memiliki karakter yang berbeda. Hal itu bakal menambah keseruan dan sensasi dari setiap peserta. 

"Kami dan PGA ITS Jatim mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh peserta, sponsor dan dukungan seluruh pihak, juga kepada rekan-rekan media yang turut mensukseskan rangkaian kegiatan golf tournament Dies Natalis ITS 63 th ini," tutup Rina. 

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut