get app
inews
Aa
Read Next : Pratama Arhan dapat Pujian dari Analis Sepakbola AS, Sebut Lemparan Paling Mematikan di Dunia

Pelapis Timnas Indonesia Masih Lemah, Babak Pertama Kecolongan Timor Leste

Jum'at, 28 Januari 2022 | 10:03 WIB
header img
Evan Dimas Darmono dkk berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1, sayang tim pelapis masih lemah.

SURABAYA, iNews.id - Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Timor Leste dalam FIFA Match Day. Evan Dimas Darmono dkk berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1, sayang tim pelapis masih lemah.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis (27-1-2022) Timnas Indonesia di kejutkan oleh gol tim Tamu Timor Leste melalui Paolo Gally di menit ke-35. Sedangkan gol kemenangan Timnas Indonesia di cetak oleh Ricky Kambuaya di menit ke-65, Pratama Arhan (P) di menit ke-72 dan dua gol bunuh diri dari pemain Timor Leste, Junildo Pereira di menit ke-77 dan Filomeno Junior di menit ke-80.

Kemenangan tersebut menjadi modal berharga bagi timnas Indonesia di pertemuan kedua melawan Timor Leste pada tanggal 30 Januari 2022.

Babak pertama, Memulai babak pertama Timnas Indonesia langsung menekan pertahanan Timor Leste untuk mencetak gol cepat di menit awal babak kedua. Evan Dimas Darmono dkk berhasil mendominasi babak pertama, namun serangan Indonesia selalu kandas di barisan pertahanan Timor Leste.

Timor Leste yang dalam laga tersebut mengandalkan serangan balik begitu merepotkan pertahanan Timnas Indonesia. Menit ke-35 Timor Leste mengejutkan Skuad Garuda setealh Paolo Gally menjebol gawang timnas Indonesia, yang di kawal oleh Syahrul Trisna. Berawal serangan balik cepat, Paolo Gally yang mendapat bola di sisi kiri pertahanan timnas Indonesia berhasil melewati Alfeandra Dewangga dan melepas tendangan ke arah gawang yang tidak mampu di selamatkan oleh Syahrul. Skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Timor Leste atas Timnas Indonesia.

Tertinggal 1-0 membuat Timnas Indonesia meningkatkan intensitas serangannya ke pertahanan Timor Leste. Kembali Timor Leste mendapat peluang emas melalui tendangan Penalti di menit ke-45 +1. Berawal dari kesalahan passing Edo Febriansyah di lini pertahanan Timor Leste. Bola berhasil di curi pemain Timor Leste dan melakukan umpan Terobosan ke arah Paolo Gally. Bola berhasil di terima dengan baik oleh Gally dan berhadapan dengan penjaga gawang Syahrul.

Paolo Gally berhasil melewati Syahrul akan tetapi Gally harus dilanggar Syahrul di dalam kotak penalti. Wasitpun menunjuk titik penalti untuk Timor Leste. Namun tendangan Penalti Mouzinho berhasil di tepis oleh Syahrul Trisna, sampai babak pertama berakhir skor 0-1 untuk keunggulan Timor Leste atas Timnas Indonesia tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain untuk menambah daya gedor tim merah-putih. Timnas Indonesia berhasil mendominasi permainan sejak awal babak kedua.

Menit ke-55 Irfan Jaya mendapat peluang emas melalui sundulan kepalanya memanfaatkan umpan dari Ronaldo Kwateh. Namun sayang Sundulan Irfan Jaya berhasil di selamatkan oleh penjaga gawang Timor Leste, Junildo Pereira. Menit ke-65 Timnas Indonesia berhasil menyamakan kedudukan melalui tendangan keras kaki kiri Ricky Kambuaya memanfaatkan umpan dari Ronaldo Kwateh.

Tendangan keras Ricky menghujam kepojok atas gawang Junildo Pereira. Skor berubah menjadi 1-1. Menit ke-72 Timnas Indonesia berhasil membalikkan keadaan melalui tendangan penalti Pratama Arhan. Penalti di berikan wasit setelah tendangan Irfan Jaya mengenai tangan pemain Timor Leste. Pratama Arhan yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 2-1 untuk timnas Indonesia.

Menit ke-77 Timnas Indonesia berhasil mencetak gol ketiga melalui gol bunuh diri Georgino Mendonca. Berawal dari lemparan kedalam yang di lakukan oleh Pratama Arhan. Bola meluncur ke mulut gawang Timor Leste. Bola berhasil di tepis oleh Mendonca. Namun bola tepisan Mendonca meluncur masuk ke dalam gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan timnas Indonesia atas Timor Leste. Menit ke-80 kembali Timnas Indonesia menambah keunggulan melalui gol bunuh diri Filomeno Junior.

Berawal dari  Umpan silang Pratama Arhan di sundul Filomeno, namun sundulannya malah masuk ke dalam gawang sendiri. Skor berubah menjadi 4-1, sampai akhir  babak kedua skor 4-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia atas Timor Leste tetap bertahan.

Susunan Pemain :

Indoensia : Syahrul Trisna, Edo Febriansyah, Dewangga, Fachrudin, Sani Rizky, Rachmat, Ricky, Evan, Irfan Jaya, Ramai Rumankiek, Dedik.

Timor Leste : Junildo, Filomeno, Jaimito, Joao Panji, Orcelio, Cristevao, Lucas Braz, Jhon Firth, Mouzinho, Paolo Gally, Ellias.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut