get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Survei Indikator Beber Hasil Riset Terbaru, Kemana Arah Dukungan Pendukung Jokowi?

Senin, 13 November 2023 | 14:39 WIB
header img
Survei Indikator Beber Hasil Riset Terbaru, Kemana Arah Dukungan Pendukung Jokowi. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Hasil Survei Indikator terbaru menunjukkan pilihan suara ke Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan Cawapres). Kelompok yang puas terhadap hasil kinerja Presiden Joko Widodo dimungkinkan lebih memilih calon dari Koalisi Indonesia Maju. 

Hal tersebut dipaparkan secara daring oleh Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi, Minggu (12/11/2023). Burhanuddin mengatakan dukungan untuk Prabowo-Gibran mencapai 40,9%. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 6% dari dukungan pada keduanya per awal Oktober 2023. 

Sementara dukungan kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD hanya 36,2%. Burhanuddin menjelaskan angka bahkan turun sekitar 6,5% dibanding dukungan pada periode awal Oktober. Sedangkan pendukung Anies Baswedan- Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebesar 17,1%.

"Dari kalangan yang puas dengan kinerja Pak Jokowi, yang naik adalah (pendukung) Pak Prabowo, yang turun adalah pemilih Mas Ganjar.  Sementara pendukung Mas Anies dari segmen ini, cenderung landai kenaikannya," kata Burhanuddin. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut