get app
inews
Aa Read Next : Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Alutsista dan Kesejahteraan Prajurit

Pilot Pesawat Tempur Ditemukan, Kondisi Mengenaskan, Warga Butuh Bantuan Medis

Kamis, 16 November 2023 | 19:45 WIB
header img
Warga melakukan identifikasi korban pesawat tempur yang berada di lokasi kejadian, Bromo Pasuruan. Foto iNewsSurabaya/ist

PASURUAN, iNewsSurabaya.id - Insiden pesawat tempur jatuh di Pasuruan, Jawa Timur mulai menemukan titik terang. Korban penumpang pesawat mulai teridentifikasi, salah satunya pilot yang mengendalikan pesawat ini. 

Penemuan korban pesawat tempur buatan Brazil ini viral di video. Dalam video yang beredar, warga melakukan identifikasi korban yang berada di lokasi kejadian. Suara warga dalam video menyebutkan, korban merupakan pilot bernama Widie. 

"Ini pilotnya, namanya Widie, TNI Widie," kata warga dalam suara video sambil menunjukan nama pilot yang sedang tergeletak di tebing. 

Warga terus berupaya untuk melakukan penyelamatan, mereka bekerja bersama untuk menolong korban. Mereka tidak peduli meski cuaca kabut menyelimuti bukit tersebut. Warga menuturkan kalau lokasi kecelakaan pesawat tempur ini berada di Pundi, Bromo, Pasuruan Jawa Timur. 

Sementara dalam penerbangan pesawat tempur ini, penerbangan dilakukan empat pesawat dari Lanud Abdulrachman Saleh pukul 10.15 WIB. Pukul 10.50 WIB, empat pesawat membentuk Box Formation, continue Routing melalui Area Alpha, Bravo, Charlie, Delta. Initial Altitude 8000 FT msl. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut