get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Minibus Elf yang Dihantam KA Probowangi di Lumajang Angkut Alumni SMA Pulang dari Reuni

Senin, 20 November 2023 | 08:11 WIB
header img
Minibus elf dihantam KA Probowangi di Lumayang, 11 orang tewas dan 4 luka berat. Foto: iNews.id

LUMAJANG, iNews.id - Sebuah rombongan reuni SMA yang beranggotakan Elf mengalami kecelakaan tragis setelah tertabrak oleh kereta api Probowangi di Lumajang, Jawa Timur, pada hari Minggu (19/11/2023). Mereka sedang dalam perjalanan pulang dari Banyuwangi setelah menghadiri acara reuni.

Salah satu keluarga korban, Gufron, menyatakan, "Mereka itu dari Banyuwangi mau pulang. Acara reuni. Itu bukan keluarga teman SMA," pada Senin (20/11/2023).

Sebelumnya, Kapolres Lumajang, AKBP Boy Jeckson Situmorang, telah mendirikan posko untuk membantu keluarga korban dalam mencari informasi dan mengidentifikasi jenazah yang akan dipulangkan. "Sebagian keluarga sudah melapor ke pos kami," ujar Boy Jeckson Situmorang pada Senin pagi (20/11/2023).

Saat ini, sebelas korban tewas sudah teridentifikasi dan menunggu proses pemulangan jenazah ke keluarga masing-masing. Sementara itu, empat korban selamat masih menjalani perawatan intensif, termasuk sopir minibus yang belum dapat dimintai keterangan karena masih mengalami trauma.

"Kondisi sopir masih butuh perawatan dan masih mengalami trauma," tambahnya.

Kecelakaan maut ini terjadi di pelintasan tanpa palang di Kecamatan Klakah, Lumajang, ketika rombongan minibus bertabrakan dengan kereta api Probowangi. 

Minibus tersebut mengangkut 15 orang, termasuk sopirnya. Sebanyak 11 korban tewas ditemukan di lokasi kejadian, sementara empat korban selamat dirawat di RSUD Dokter Haryoto Lumajang.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut