get app
inews
Aa Read Next : Ulang Tahun, Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus Tanam 11 Ribu Lebih Bibit Pohon Dukung Dekarbonisasi

Genggong Go Green Festival Dibuka dengan Penanaman 1.300 Pohon 

Sabtu, 29 Januari 2022 | 17:38 WIB
header img
Genggong go green Festival yang di inisiatori oleh KH. dr. Moh. Harris Damanhuri Romli yang kerap dipanggil Gus Harris dibuka dengan penanaman pohon sebanyak 1.300 bibit

PROBOLINGGO, iNews.id - Genggong go green Festival yang di inisiatori oleh KH. dr. Moh. Harris Damanhuri Romli yang kerap dipanggil Gus Harris dibuka dengan penanaman pohon sebanyak 1.300 bibit di sekitar Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (29/1/2022). 

Dalam kegiatan penanaman 1.300 bibit pohon tersebut di ikuti oleh komunitas pencinta alam, GP Ansor, santri dan mahasiswa Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong. Gus Harris dalam sambutannya mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon disekitar rumahnya. 

"Mari kita menjaga kelestarian lingkungan kita dengan cara menanam pohon di sekitar rumah kita agar bisa dinikmati oleh anak cucu kita", ungkap Tokoh muda di Kabupaten Probolinggo.

Penanaman tersebut, lanjut Gus Harris, merupakan harapan jangka panjang dan tidak bisa dirasakan saat ini. "Jika bukan kita yang merasakan tapi anak cucu kita nantinya yang akan merasakan dari hasil menanam ini", Pungkasnya. 

Penanaman pohon ini merupakan rangkaian pembukaan dari Genggong Go green festival yang akan dilanjutkan dengan pameran, live musik, talkshow dan Gowes bareng di Ponpes Zainul Hasan Genggong yang merupakan puncak acara yang akan dilaksanakan besok pagi, Minggu (30/1/2022).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut