get app
inews
Aa Read Next : KKP Genjot Investasi Sektor Perikanan Tuna, Potensi di Jawa Timur Sangat Besar!

Kadiv Pemasyarakatan Harapkan Ada Peningkatkan Pelayanan Tahanan

Senin, 20 November 2023 | 17:38 WIB
header img
Pelayanan tahanan mulai ditingkatkan untuk memberikan kenyamanan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jatim Asep Sutandar memimpin apel pagi bagi seluruh pegawai Rutan Kelas I Surabaya hari ini (20/11). Kepala Rutan, pejabat struktural, dan staf administrasi turut hadir dalam apel yang dimulai pukul 07.30 WIB itu.

Dalam arahannya, Kadivpas menekankan pentingnya laporan apel untuk mencatat kehadiran pegawai dengan detail. Hal ini diarahkan agar pembina apel dapat mengetahui jumlah personil yang hadir, tidak hadir, dan alasan ketidakhadirannya.

"Kita harus memastikan keteraturan dalam pelaksanaan apel," terangnya.

Kadivpas juga menyampaikan harapannya agar seluruh pegawai rutan yang dipimpin Wahyu Hendrajati itu dapat maksimalkan potensi dalam kondisi pembangunan rutan. Meskipun ketidaknyamanan dapat berdampak negatif pada pelayanan, Kadivpas mengingatkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada tahanan dan keluarganya.

Selain itu, Kadivpas mengingatkan petugas Rutan untuk memahami Tri Dharma Petugas Pemasyarakatan. Yang melibatkan peran sebagai abdi hukum, pembina narapidana, dan pengayom masyarakat. 

"Dengan memahami dan mengimplementasikan prinsip ini, diharapkan pelaksanaan tugas akan berjalan lancar," tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan kepada pejabat struktural, diikuti oleh Karutan dan seluruh pejabat Rutan. Kadivpas menekankan sikap inovatif pejabat sesuai dengan jargon Kemenkumham PASTI. 

"Fokus pada fungsi Rutan, deteksi dini, dan mitigasi risiko menjadi fokus utama, terutama dalam kondisi Rutan yang sedang dalam proses renovasi," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut