get app
inews
Aa Read Next : PosIND Gelar Nobar di Posbloc Surabaya, Dukung Timnas U-23

Live Timnas Filipina vs Timnas Indonesia Malam Nanti, Pakai Rumput Sintetis, Shin Tae-yong Khawatir

Selasa, 21 November 2023 | 08:19 WIB
header img
Live Timnas Filipina vs Timnas Indonesia Malam Nanti, Pakai Rumput Sintetis, Shin Tae-yong Khawatir. Foto iNewsSurabaya/Okezone

MANILA, iNewsSurabaya.id - Pertandingan Timnas Filipina vs Timnas Indonesia membuat pelatih Shin Tae-yong ketar-ketir. Pelatih asal Korea Selatan ini khawatir dengan rumput stadion yang menggunakan sintetis. 

Untuk itu, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memilih realistis terkait peluang anak asuhnya saat menghadapi Timnas Filipina pada laga kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Menurutnya, rumput sintetis akan menyulitkan skuad Garuda.

Duel Timnas Filipina vs Timnas Indonesia itu akan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (21/11/2023) pukul 18.00 WIB. Seperti diketahui, stadion tersebut menggunakan rumput sintetis.

Hal ini yang kemudian menjadi perhatian bagi Shin atas anak didiknya. Menurutnya, kondisi itu bukanlah situasi yang mudah bagi Tim Merah Putih.

"Saat kini kami berada di Filipina, kami akan bermain di lapangan dengan rumput sintetis, ini juga bukan situasi mudah untuk kami,” ungkap Shin dalam rilis resmi PSSI, dikutip pada Selasa (21/11/2023).

Bermain di rumput sintetis dinilai agak sedikit berbeda. Hal ini yang dianggap menjadi tantangan bagi Marc Klok dan kolega nantinya.

“Kami akan tetap bermain dengan apa yang menguntungkan kami dan dengan gaya permainan kami," tukas pria asal Korea Selatan itu.

Shin memang tetap mempersiapkan pasukannya dengan maksimal. Dia bertekad untuk membawa Skuad Garuda memetik poin penuh kali ini.

Sebab, sebelumnya Timnas Indonesia telah menelan pil pahit kala berjumpa Timnas Irak di laga pertama. Mereka tumbang 1-5 pada laga yang digelar Kamis 16 November 2023 malam WIB di Stadion Internasional Basra, Basra, Irak.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut