get app
inews
Aa Read Next : Pelatih Timnas Irak U-23 Janji Matikan Tiga Pemain Indonesia U-23 Nanti Malam, Ini Sosoknya

Pikat Hati Penggemar, Rafael Struick Berjuang Demi Mimpinya di Piala Dunia

Sabtu, 25 November 2023 | 13:07 WIB
header img
Rafael Struick Berjuang Demi Mimpinya di Piala Dunia. Foto iNewsSurabaya/ist

HAGUE, iNewsSurabaya.id – Pemain muda berbakat Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Rafael Struick, tidak hanya memainkan sepakbola dengan kaki, tetapi juga dengan hati yang penuh cinta untuk negara ini. Meski baru setahun bergabung dengan Timnas, Rafael dengan penuh semangat bercita-cita membawa Garuda terbang tinggi di Piala Dunia.

Dilahirkan dari keturunan Indonesia melalui garis keturunan neneknya, Rafael menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Mei 2023 dan sejak itu, dia telah mencetak dua gol dan menorehkan namanya dalam sejarah Timnas Indonesia. Dengan tujuh penampilan gemilang di berbagai kelompok umur, Struick, yang berusia 20 tahun, siap memompa semangat Timnas.

"Saya hanya akan mengatakannya. Saya ingin bermain di Piala Dunia bersama Indonesia suatu hari nanti," ujar Rafael dengan mata berkilau, menyadari bahwa impian ini mungkin masih jauh namun siap bekerja keras untuk mewujudkannya.

Kisah epiknya berlanjut di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, di mana Timnas Indonesia, di bawah komando Struick, bersaing ketat di Grup F dengan Irak, Filipina, dan Vietnam. Meskipun menghadapi cobaan dengan hanya meraih satu poin dalam dua pertandingan pertama, semangat juang Rafael memberikan harapan bahwa impian Piala Dunia masih sangat mungkin di genggaman.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut