get app
inews
Aa Read Next : Viral! Jamaah Shalat Idul Fitri Bubar Lihat Khotbah Ceramah Politik, Ini Respon Ketua MUI Sukolilo

Soroti Kekuasaan Mirip Orde Baru, Hubungan Megawati dan Jokowi Semakin Memanas, Ini Kata Presiden

Rabu, 29 November 2023 | 11:09 WIB
header img
Hubungan Megawati dan Jokowi Semakin Memanas. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Ketegangan politik terus meruncing setelah Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, mengungkapkan keprihatinannya terhadap pemerintahan yang mirip Orde Baru. Megawati mengecam kekuasaan yang menekan rakyatnya sendiri, menyerukan agar kekuasaan dipergunakan sebagaimana mestinya, sejalan dengan semangat kemerdekaan yang diperjuangkan para pahlawan.

Presiden Joko Widodo tampaknya memilih sikap hati-hati dalam menanggapi kritik tersebut. Di tengah kunjungannya di Hutan Kota Pulogadung, Jakarta Timur, Jokowi menyatakan, "Saya tidak ingin memberikan tanggapan." Respons singkat ini meninggalkan ruang untuk spekulasi dan memperumit dinamika politik dalam negeri.

Dalam arahannya kepada relawan Ganjar-Mahfud di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Megawati menyoroti paradoks kekuasaan saat ini yang dinilainya menyerupai rezim Orde Baru. "Kenapa? Republik ini penuh pengorbanan, tahu tidak? Kenapa sekarang kalian yang baru berkuasa ini mau bertindak seperti zaman Orde Baru?" ucap Megawati dengan nada tegas pada Senin (27/11/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut