get app
inews
Aa Read Next : Kasus Demam Berdarah di Jatim Kian Ugal-Ugalan, Ini yang Dilakukan Dinkes

Canangkan PKK Sehat Lestari, Dinas Kesehatan dan P2KB Perluas Jangkauan Tangani Masyarakat

Rabu, 29 November 2023 | 13:15 WIB
header img
Dinas Kesehatan dan P2KB Perluas Jangkauan Tangani Masyarakat dengan mencanangkan PKK Sehat Lestari. Foto iNewsSurabaya/arif

PROBOLINGGO, iNewsSurabaya.id – Kota Probolinggo terus menggalakkan ibu-ibu PKK. Kali ini, Probolinggo Kota mencanangkan perkumpulan PKK baru untuk ikut melakukan penanganan masalahan yang dihadapi Masyarakat.

Tak tanggung-tanggung, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin turun langsung melakukan pencanangan PKK baru di tubuh TNI. Kegiatan ini bertema ‘Pencanangan PKK Sehat Lestrai Berencana Kota Probolinggo’.
Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Probolinggo, Aminah Hadi Zainal Abidin mengharapkan PKK selalu ada untuk melakukan penanganan masalah keluarga di di Kota Probolinggo. “Mari kita galakkan posyandu, kita yakin Probolinggo bisa menjadi lebih baik,” kata Istri Wali Kota Probolinggo ini.

Kepala Dinas Kesehatan dan P2KB Kota Probolinggo, dr Nurul Hasanah Hidayati mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan di Kodim Probolinggo merupakan salah satu pelaksanaan program Dinas Kesehatan dan P2KB yang didukung sektor-sektor terkait, seperti Dinas Sosial dan Persit.

“Kami ingin program yang berbasis keluarga ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen Bersama dalam penanganan keluarga berencana,” katanya.

Nurul panggilan akrab dr Nurul Hasanah Hidayati menuturkan, salah satu Langkah dalam menyelesaikan masalah di Masyarakat diantaranya adanya posyandu dengan program BS atau Bersih Sehat. Tidak hanya itu, ia berharap supaya pihaknya Bersama PKK mampu mengendalikan angka pertumbuhan penduduk, sehingga dengan kegiatan tersebut ada out put yang dicapai.
“Jadi kegiatan ini bukan hanya pencanangan saja, tetapi ada sosialisasi Kesehatan reproduksi,” ujar dia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut