get app
inews
Aa Read Next : Stunting Jadi Tantangan Masa Depan, Begini Ungkapan Dr Dwi Astutik

1001 Harapan bersama Yayasan Shanna Shannon Ikut Tekan Angka Stunting di Indonesia

Minggu, 03 Desember 2023 | 20:00 WIB
header img
1001 Harapan bersama Yayasan Shanna Shannon ikut menekan angka stunting di Indonesia. Sedikitnya 1001 telur dibagikan pada Minggu (3/12/2023). Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - 1001 Harapan bersama Yayasan Shanna Shannon bertindak cepat untuk dapat bersinergi dengan pemerintah untuk menekan angka stunting di Indonesia. Sedikitnya 1001 telur dibagikan pada Minggu (3/12/2023).

Aksi sosial tersebut juga diikuti oleh  5 influencer. Di aantaranya Marcha Sharapova, Shanna Shannon, Audrey Zeta, Nadine dan Azalea.

Kedepannya, Yayasan akan bekerjasama dengan posyandu yang ditunjuk untuk memonitor stunting di daerah tersebut.

"Dan kami ingin berkomitmen untuk mengambil bagian dalam program pemerintah menekan angka stunting hingga 14%", kata Marcha Sharapova, Founder 1001 Harapan.

Advisor 1001 Harapan, Kwang Adi berharap kedepan kesadaran akan stunting menjadi perhatian keluarga khususnya, dan untuk masyarakat luar sehingga ada subsidi silang.

Sebagaimana diketahaui, stunting disebabkan anak kekurangan gizi dalam dua tahun usianya, ibu kekurangan nutrisi saat kehamilan, dan sanitasi yang buruk.

Angka stunting masih tergolong besar, menurut data statistik PBB tahun 2020 mencatat total ada 149 Juta balita di seluruh dunia terdampak stunting dan 6,3 juta merupakan anak usia dini/balita di Indonesia.

Saat ini, persentase stunting di Indonesia adalah sebesar 21.6%, sementara target yang ingin dicapai di tahun 2024 adalah di angka 14%

Stunting tidak hanya berdampak hanya ke tinggi badan saja, namun kualitas hidup anak tersebut. Contohnya munculnya penyakit kronis, rendahnya kecerdasan, dan tidak mampu bersaing dengan anak normal lainnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut