get app
inews
Aa Read Next : Kolonel Marinir Arip Supriyadi Resmi Jabat Komandan Brigif 2 Marinir

Aksi Serangan Kilat Prajurit Brigif 2 Marinir Sambut Taruna AAL Angkatan 72

Selasa, 05 Desember 2023 | 18:11 WIB
header img
Aksi serangan kilat ketika menyambut Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat 1 Angkatan 72. Foto/Dispen Kormar

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Regu Pandu Tempur Rupanpur (Rupanpur) Brigade Infanteri 2 Marinir memiliki cara tersendiri dalam melakukan penyambutan.

Prajurit Brigif 2 Marinir itupun melaksanakan aksi serangan kilat ketika menyambut Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat 1 Angkatan 72,  di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra Karangpilang, Surabaya, Jawa Timur Selasa (05/12/2023).

Kegiatan serangan kilat tersebut dilaksanakan untuk memberi gambaran, wawasan dan pengetahuan kepada 241 Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan 72 yang sedang melaksanakan kunjungan di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

Sebelum menyaksikan demontrasi Serangan Kilat, Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan 72 diterima oleh Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Rajiman S.E., M.Tr.Hanla., M.M., mewakili Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto dengan memberikan pembekalan di ruang rekreasi Batalyon Arhanud 2 Marinir.

Selain menyaksikan demonstrasi serangan kilat, para Taruna juga diberi kesempatan untuk melihat secara langsung kesenjataan Korps Marinir yang sudah tergelar di lapangan apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang.

Kesenjataan atau material tempur yang digelar mulai dari kesenjataan Taifib 2 Marinir, Brigif 2 Marinir, Resimen Artileri 2 Marinir, Resimen Kavaleri 2 Marinir dan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danmenbanpur 2 Marinir, Komandan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang di sarang Prajurit Petarung Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya. Ia berharap kunjungan kali ini dapat memberikan wawasan dan pengetahuan bagi Taruna AAL Tingkat 1 Angkatan 72.

“Selamat belajar, semoga sukses selalu untuk seluruh Taruna dan Taruni. Bekerjalah dengan keras, bekerjalah dengan cerdas dan bekerjalah dengan ikhlas, Insya Allah kalian semua akan sukses," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut