get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Anggota DPRD Jatim Ini Gelar Pelatihan Pembuatan Roti Kekinian Untuk UKM Surabaya

Sabtu, 09 Desember 2023 | 14:37 WIB
header img
Anggota DPRD Jatim Ini Gelar Pelatihan Pembuatan Roti Kekinian Untuk UKM Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Puluhan emak-emak pelaku UKM Surabaya terlihat sangat antusias mendengarkan penjelasan dan arahan instruktur dalam pelatihan pembuatan Cake Miles Crepes, olahan roti kekinian yang digemari semua kalangan. 

Pelatihan digelar oleh Anggota Komisi B DPRD Jatim Agatha Retnosari bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur (Jatim) dalam program sinergitas itu digelar Jumat (8/12/2023) di Surabaya. Dihadiri puluhan peserta emak-emak dari sejumlah kecamatan.

Menurut Agatha, masyarakat sangat menyukai makanan atau kudapan yang berbau kekinian. Beraneka olahan makanan minuman banyak dijual di pasaran dengan aneka ragam dan rasa dengan harga bervariatif dari yang premium maupun biasa, sesuai dengan kualitasnya. 

Cake Miles Crapes merupakan makanan yang sering ditemui di berbagai acara atau kudapan sehari-hari, makanan yang terbuat dari bahan dasar terigu, telur, mentega yang mengandung gizi cukup tinggi. 

Belakangan ini gaya hidup dan kebutuhan masyarakat khususnya generasi z dan milenial  yang terus berubah turut mempengaruhi tren masyarakat tak terkecuali kuliner. Begitupun dengan semakin maraknya berbagai jenis makanan dari luar negeri turut mempengaruhi tren tersebut.  

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut