get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Gerindra Usung Khofifah Maju Cagub Jatim, Nama Emil Disinggung Hashim

Minggu, 10 Desember 2023 | 21:16 WIB
header img
Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi Khofifah Indar Parawansa untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya. Foto/Lukman

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Partai Gerindra resmi memberikan rekomendasi kepada Khofifah Indar Parawansa untuk kembali maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur (Jatim) 2024 mendatang.

Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo kepada Khofifah, di salah satu hotel Surabaya, Minggu (10/12/2023).

"Kali ini Partai Gerindra ikut memberikan rekomendasi akan mendukung ibu untuk menjabat menjadi gubernur Jatim untuk periode yang selanjutnya," kata Hashim, dalam pidatonya.

Sementara itu, mengenai dukungan kepada Cawagub, Hashim mengatakan akan ada dari partai Demokrat. “Nanti ada pak Emil Dardak” terang Hashim

Khofifah merupakan petahana bila maju lagi di Pilkada 2024. Ia berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2018 lalu, mengalahkan duet Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarno.

Khofifah-Emil yang diusung koalisi Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PPP, PAN dan Nasdem, memperoleh 10.465.218 suara atau 53,55 persen.

Di akhir tahun 2023 ini, Khofifah secara resmi mendapat rekomendasi maju Cagub Jatim dari PAN, Gerindra. Sementara, Demokrat dan Golkar baru secara lisan menyatakan mendukung dan mengusung Khofifah di Pilgub Jatim 2024

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut