get app
inews
Aa Read Next : Ribuan Umat Hindu Jatim Hadiri Perayaan Dharma Santi 2024 di Taman Candra Wilwatikta

Annoying Boy, Produk Mahasiswa Universitas Dinamika Stikom Surabaya yang Curi Perhatian Dunia

Selasa, 12 Desember 2023 | 09:16 WIB
header img
Produk Mahasiswa Universitas Dinamika Stikom Surabaya yang mampu mencuri Perhatian Dunia. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Karya film berjudul "Annoying Boy" dari mahasiswa Produksi Film dan Televisi (PFTV) Universitas Dinamika (Undika) berhasil mencuri perhatian dunia.

Pada September 2023, film yang mengisahkan pemuda autis tingkat dua ini memukau penonton di Massachusetts sebagai official selection Madavera Expojour JazzTimes Film Festival 2023. Sebelumnya, Pinewood, United Kingdom, menjadi saksi tayangan perdana setelah film Annoying Boy terpilih sebagai official selection Lift off Global Network pada Mei 2023.

“Annoying Boy menceritakan kisah seorang anak autis tingkat dua yang ditinggalkan oleh ayah dan ibunya. Di rumah, ia hanya tinggal bersama kakak yang baru keluar dari penjara akibat narkoba,” ungkap Miky pada 2 Desember 2023.

“Anak autis sering kali dihadapkan pada stigma negatif terkait gangguan jiwa, tetapi sebenarnya mereka mampu melakukan hal-hal luar biasa, meskipun berbeda dari kebanyakan orang,” tambah mahasiswa yang mengaku pernah menempuh pendidikan di sekolah khusus untuk anak autis, menginspirasi lahirnya film Annoying Boy.

Selain pencapaiannya di Massachusetts, film berdurasi 24 menit ini juga mendapat penghargaan honorable mention dan terpilih sebagai official selection di Student World Impact Film Festival (SWIFF) 2023 di Amerika Serikat. Film ini juga berhasil menjadi official selection di Southeast Asia Short Film Festival 2023”.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut