get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Kematian Mahasiswa Malang, Bunuh Diri di Sungai Brantas, Ada Masalah Skripsi

Viral! Dua Surat Wasiat Mahasiswi UB Beredar, Tak Kuat Beban Kuliah Putuskan Bunuh Diri

Jum'at, 15 Desember 2023 | 09:14 WIB
header img
Beredar Dua Surat Wasiat Mahasiswi UB di media sosial yang mengeluh Tak Kuat dengan Beban Kuliah. Foto iNewsSurabaya/ist

MALANG, iNewsSurabaya.id - Berita aksi bunuh diri mahasiswi di Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Brawijaya (UB) menciptakan gelombang kontroversi. Muncul dua surat wasiat yang beredar di media sosial yang membuat kebingungan, sementara motif di balik tragedi ini masih menjadi teka-teki.

Dalam surat yang diduga ditulis oleh korban, terungkap beban akademik yang berat dan tekanan dari tugas kuliah yang tak kunjung selesai. Unggahan sosial media oleh akun @Muhamma94317093 menyoroti keluhan mahasiswi yang merasa tertekan oleh jumlah mata kuliah yang diambilnya.

Kepala Divisi Informasi dan Kehumasan, Zulfaidah Penata Gama, menyatakan bahwa pihak kampus belum menerima laporan resmi terkait surat tersebut. Sementara itu, identitas korban bernama Lidya (24) dari Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, telah diungkap.

Kronologi kejadian menggemparkan ini terjadi saat Ujian Akhir Semester (UAS) di Gedung FILKOM, ketika jenazah korban ditemukan di lantai 4. Mahasiswa yang sedang fokus pada UAS mengaku tidak melihat peristiwa tersebut.

Tentang lantai 12, yang menjadi tempat tragedi, terungkap bahwa lantai tersebut jarang dipakai, membuatnya sepi tanpa banyak orang yang berlalu-lalang. Investigasi terus berlangsung dengan pemasangan CCTV di lift dan lobby, memberikan harapan untuk mengungkap kebenaran di balik kejadian tragis ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut