get app
inews
Aa Read Next : Lapas dan Rutan Terbaik Indonesia Ternyata Ada di Jawa Timur, Mana Saja?

Pendapatan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jatim Capai Triliunan, Disbudpar Ingin Kembangkan Wisata

Minggu, 17 Desember 2023 | 19:45 WIB
header img
Disbudpar Jatim ingin mengembangkan wisata desa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Sektor industri pariwisata dan ekonomi kreatif di Jawa Timur terus melesat sebagai kontributor utama Produk Domestik Bruto Daerah angkanya mencapai triliunan rupiah. Pengembangan sektor ini semakin krusial dengan dukungan masyarakat desa wisata.

Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Eddy Supriyanto, menekankan peran penting masyarakat desa wisata sebagai penilai utama perkembangan industri wisata. Pesannya disampaikan melalui Bidang Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif oleh Hariyanto, dalam acara Sosialisasi Peluang Bisnis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Jawa Timur, Minggu (17/12/2023).

Kegiatan berlangsung di Gedung Serbaguna Hasta Jaya di Desa Ngampelsari, Kecamatan Candi, Sidoarjo, dengan partisipasi lima desa dari dua kecamatan, antara lain Kebonsari, Picia, Kalipecabean, dan Ngampelsari dari kecamatan Candi, serta Kebonagung dari Kecamatan Porong.

"Perkembangan sektor industri wisata desa bukan hanya menjadi penggerak ekonomi masyarakat Jatim, tetapi juga memberikan kontribusi positif dalam pembangunan nasional. Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, perlu adanya visi bersama dari pemerintah, tokoh, dan masyarakat untuk menciptakan situasi kondusif dan kreatif dalam mendukung industri wisata," katanya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut