get app
inews
Aa Read Next : Lewat School Networking Cultural Exchange dan E-Green Exhibitions, ECS Bangun Global Citizenship

Elyon Christian School Jadikan Momen Natal Spirit Berbagi dan Tingkatkan Kualitas

Selasa, 19 Desember 2023 | 15:10 WIB
header img
Elyon Christian School mengajak bersama sama untuk memperkuat hubungan, menyebarkan kegembiraan dan berbagi kasih kepada sesama. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Elyon Christian School (ECS) menjadikan momen Natal spirit berbagi dan meningkatkan kualitas pendidikan. 

Sekolah internasional yang mengadopsi kurikulum standar internasional inipun menghadirkan sejumlah rangkaian acara yang menarik.  Bersama guru, siswa dan orang tua murid, ECS membuat acara acara spektakuler mulai kegiatan sosial hingga pentas musik.

Marketing Manager Elyon Christian School, Risiani Dewi, mengatakan ada 4 kegiatan yang digelar oleh Elyon Christian School. Di antaranya Hari Orang Tua: Tropical Christmas Holiyay, Pentas Drama Musikal dan Konser Natal, Christmas Carol dan  Sharing Love.

“Natal adalah momen berbagi kasih dan sukacita. Melalui keempat acara ini, kami ingin mengajak seluruh warga Elyon Christian School untuk memperkuat hubungan, menyebarkan kegembiraan, dan berbagi kasih kepada sesama," katanya, Selasa (19/12/2023).

Sekolah internasional dengan beberapa kampus berlokasi di Surabaya Timur dan Surabaya Barat, yang menawarkan pendidikan berkualitas taraf dunia dari tingkat PAUD-TK, SD, hingga SMP-SMA itupun terus berkomitmen mengembangkan spiritual dan keunggulan akademik dengan mendorong pendidikan yang berkualitas.

“Untuk itu, menyambut Natal kami ingin hadirkan kegiatan yang tidak saja seru dan spektakuler tapi juga memiliki nilai edukasi dan sosial bersama seluruh siswa dan orang tua,” kata Dewi.

Menurut Dewi, Natal adalah momen berbagi kasih dan sukacita. Melalui keempat acara ini, ECS ingin mengajak bersama sama untuk memperkuat hubungan, menyebarkan kegembiraan dan berbagi kasih kepada sesama.

Keempat kegiatan tersebut adalah Hari Orang Tua: Tropical Christmas Holiyay. Dimana, acara ini dirancang untuk memperkuat hubungan antara orang tua dan anak. Orang tua dan anak dari Playgroup dan Kindergarten Elyon berpartisipasi dalam kegiatan eksploratif dan bersepeda dengan Wimcycle.

“Berbagai booth edukatif juga disediakan termasuk English First, Pure Baby, Eons Clinic, dan Kidzania. Menariknya, cara ini juga berhadiah liburan Ke Solia Hotel Bali untuk peserta dengan best dress code sesuai WAR Likes contest di instagram,” terangnya.

Kedua, Pentas Drama Musikal dan Konser Natal bertema “Light in Your Dwelling”. Dimana,  murid-murid High School & Secondary menampilkan drama musikal ala Broadway. Cerita ini mengisahkan perjalanan seorang anak, Jacob, yang hilang dan akhirnya pulang setelah mengalami petualangan yang mendalam. Pesan moralnya adalah tentang kasih sayang orang tua.

Ketiga, Christmas Carol yang dilakukan oleh murid, guru, dan staf di mal, hotel dan tempat umum. Dimana, acara ini bertujuan menyebarkan kabar gembira tentang Natal. Diharapkan, kegembiraan Natal dapat membawa damai di hati setiap orang yang mendengarkan lagu-lagu Natal.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut